Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMANASIONALTERBARU

Bank Nagari Cabang Painan Persiapkan KUR Rp 75 Miliar di Tahun 2024 Ini

41
×

Bank Nagari Cabang Painan Persiapkan KUR Rp 75 Miliar di Tahun 2024 Ini

Sebarkan artikel ini
Pimpinan Cabang Bank Nagari Painan, Helfi Yanrika. (Foto dok/Yzl)

PAINAN, RELASI PUBLIK – Untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di berbagai sektor, tahun 2024 ini Bank Nagari Cabang Painan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) kembali dipercaya menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Sebesar Rp 75 miliar.

Sebagaimana diketahui pengajuan KUR dengan total anggaran mencapai Rp 75 miliar itu, telah dapat diakses oleh masyarakat dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terhitung awal Januari sampai kuota habis.

“Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan dana KUR tersebut untuk pengembangan usaha,” ujar Pimpinan Cabang (Pinca) Bank Nagari Painan, Helfi Yanrika, Kamis (18/1).

Dikatakan Helfi, menyalurkan KUR digulirkan Bank Nagari , khususnya Cabang Painan diperuntukan nya untuk sektor produksi. Untuk masing – masing sektor bebas melakukan peminjaman KUR, tergantung permohonan nasabah.

“Selain itu, meningkatkan kapasitas daya saing usaha mikro, kecil dan menengah sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya di Painan, dan umumnya di Kabupaten Pesisir Selatan,” harapnya.

Dalam pelayanan KUR, Helfi Yanrika menegaskan bahwa Bank Nagari senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan pelaku usaha yang membutuhkan KUR.

“Kami berharap masyarakat dan pelaku UMKM dapat memanfaatkan KUR untuk menunjang kebutuhan modal kerja maupun investasi guna meningkatkan dan memperluas akses pembiayaan kepada pelaku usaha produktif,” ujarnya .

Helfi juga menginformasikan tahun 2023 Bank Nagari Cabang Painan dengan pencapaian penyaluran KUR yang sangat baik yaitu mencapai 95 persen .

“Untuk tahun 2024 ini, secara keseluruhan Bank Nagari menyiapkan anggaran sebesar Rp 2 triliun untuk KUR. Anggaran ini tersebar di 19 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Barat,” tutupnya. (Yzl)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *