Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMADAERAHTERBARU

Gubernur Mahyeldi Perkuat Komitmen pada Hari Disabilitas Internasional

371
×

Gubernur Mahyeldi Perkuat Komitmen pada Hari Disabilitas Internasional

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menegaskan komitmennya dalam memberikan perhormatan, perlindungan, serta pemenuhan hak para difabel di Sumbar. (Foto dok adpsb)

PADANG, RELASI PUBLIK – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menegaskan komitmennya untuk memberikan perhormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak bagi para difabel di Sumbar. Dalam acara Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) ke-31 tahun 2023, yang dibuka oleh Gubernur di Auditorium Istana Gubernur Sumbar pada Minggu (3/12/2023), beliau berinteraksi dengan ratusan difabel yang turut hadir.

“Peringatan Hari Disabilitas Internasional adalah momentum bagi kita di Pemprov Sumbar untuk terus menegaskan komitmen bahwa kita selalu memberi penghormatan, perlindungan, serta berupaya untuk terus memenuhi apa yang menjadi hak saudara-saudara kita para difabel,” ujar Gubernur Mahyeldi dalam sambutannya.

Beliau menekankan bahwa difabel, sebagai warga negara, memiliki hak dan kesempatan yang sama dalam mengakses fasilitas umum. Oleh karena itu, tidak ada alasan bagi masyarakat untuk melakukan diskriminasi terhadap difabel, dan prinsip kesetaraan harus dijunjung tinggi.

“Saudara kami difabel, jangan sampai berkecil hati, teruslah berkarya dan berprestasi. Tidak ada yang boleh membeda-bedakan. Kita hidup di dunia yang sama, maka oleh sebab itu tidak ada yang boleh membeda-bedakan difabel dengan yang bukan difabel,” tegas Gubernur.

Gubernur Mahyeldi juga mengajak masyarakat untuk terus berupaya menghilangkan hambatan-hambatan yang dihadapi oleh penyandang disabilitas, sehingga mereka dapat berperan dan berkontribusi aktif di tengah masyarakat. Pada acara tersebut, Gubernur turut bangga menyaksikan penampilan berbagai bakat dan keahlian dari para difabel. (adpsb/nov)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *