Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMADAERAHNASIONALTERBARU

Wagub Audy Joinaldy Pimpin Peringatan Hari Pahlawan ke-78 di Sumbar dengan Fokus pada Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan

848
×

Wagub Audy Joinaldy Pimpin Peringatan Hari Pahlawan ke-78 di Sumbar dengan Fokus pada Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan

Sebarkan artikel ini
Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar) Audy Joinaldy memimpin Upacara Peringati Hari Pahlawan Nasional ke-78 tahun 2023. (Foto dok adpsb)

PADANG, RELASI PUBLIK—Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar) Audy Joinaldy memimpin Upacara Peringati Hari Pahlawan Nasional ke-78 tahun 2023 di Halaman Kantor Gubernur Sumbar pada Jumat (10/11/2023). Dalam perannya sebagai Inspektur Upacara (Irup), Wagub Audy membacakan amanat yang menyoroti signifikansi semangat perjuangan dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan.

Dalam amanatnya, Wagub Audy menyampaikan tema Hari Pahlawan tahun ini, yaitu “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan,” yang dipilih sebagai respons terhadap ancaman penjajahan modern yang semakin nyata. Wagub Audy juga mengutip amanat Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini, yang menekankan pentingnya mengartikan semangat perjuangan untuk mengatasi tantangan sosial.

Wagub Audy mengingatkan bahwa Indonesia memiliki kekayaan alam yang luar biasa, dari tanah subur hingga hasil laut yang melimpah, serta sumber daya mineral yang beragam. “Tantangan sejati bagi generasi mendatang adalah bagaimana mengelola kekayaan alam dan potensi penduduk Indonesia demi kejayaan Bangsa dan Negara,” katanya.

Dalam amanatnya, Wagub Audy menyampaikan pesan Mensos RI, mengajak masyarakat Indonesia untuk menghadapi ancaman dan tantangan dengan semangat pejuang kemerdekaan. Meskipun tidak mudah, Wagub meyakinkan bahwa dengan mengikuti nilai-nilai perjuangan, kita dapat mencapai kemenangan. “Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita makna pentingnya nilai-nilai perjuangan. Jika kita mengikuti jejak mereka, kita akan meraih kemenangan,” tambahnya.

Wagub Audy juga menekankan agar masyarakat bersyukur atas hasil perjuangan Pahlawan Bangsa pada tahun 1945. “Semoga kita semua dapat mengambil semangat untuk memberantas kebodohan dan memerangi kemiskinan,” pungkasnya. (adpsb/nov)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *