Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMANASIONALTERBARU

Kundapil VI, Darizal Basir Gelar Temu Silaturahmi Dengan Masyarakat Nagari Kape Panji Jaya Talaok

77
×

Kundapil VI, Darizal Basir Gelar Temu Silaturahmi Dengan Masyarakat Nagari Kape Panji Jaya Talaok

Sebarkan artikel ini
Foto Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Darizal Basir foto bersama pengurus Masjid, saat menyerahkan bantuan dalam kunjungan itu. (Foto dok/Yzl)

PAINAN, RELASI PUBLIK – Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Darizal Basir, melakukan silaturahmi dengan masyarakat Nagari Kape Panji Jaya Talaok, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Kamis (2/11).

Pertemuan dalam rangka Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) VI tahun 2023 itu, juga didampingi istri Ny Hilda Putri Ayu, dan Tenaga Ahli (TA) Doni Harsiva Yandra, Suherman, beserta rombongan lainnya di Masjid Takwa Jambak di nagari itu.

Dalam kesempatan itu Darizal Basir mengingatkan kepada masyarakat agar dapat mengikuti kemajuan teknologi informasi, sebab bila tidak bisa mengikuti, akan bisa tergilas.

Namun sangat disayangkan perkembangan teknologi informasi itu ada yang disalahgunakan, sehingga berdampak buruk.

“Dari itu sebagai orang tua, itu perlu diawasi agar anak-anak kita tidak salah dalam mengunakan teknologi informasi tersebut,” katanya.

Dia juga menyampaikan bahwa saat ini masyarakat tengah dihadapkan dengan tahapan demokrasi pemilihan umum (Pemilu) serentak yang akan digelar pada 14 Februari 2024 nanti.

“Pesta demokrasi ini harus kita sukseskan. Sebab disini kita akan menentukan nasib kita, dan nasib bangsa kita lima tahun ke depan. Dari itu luangkanlah waktu untuk datang ke TPS nantinya untuk menggunakan hak suaranya,” ajak Darizal.

Dia menambahkan bahwa kunjungan itu merupakan salah satu tugas pengawasan lapangan sesuai dengan peran, fungsi, dan kewenangan yang dimiliki.

“Berada di Komisi I, memang tidak ada program yang di bawa ke bawah. Sebab komisi ini berkaitan dengan pertahanan dan keamanan. Namun berbagai aspirasi yang disampaikan tetap akan kita perjuangkan, terutama sekali terkait dengan pertahanan dan keamanan,” ujarnya.

Dalam kunjungan itu Darizal Basir juga menyalurkan sejumlah bantuan untuk kebutuhan kelanjutan pembangunan masjid yang baru diresmikan pekan lalu.

Ketua pengurus Masjid Takwa Jambak, Jon Harmen, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Darizal Basir dan rombongan.

Dia menyampaikan bahwa masjid yang baru selesai tahap pembangunan itu, dibangun selama 75 hari, dengan sumber dana secara patungan berasal dari bantuan dari Arab Saudi dan masyarakat beserta perantau.

“Atas bantuan yang juga diberikan oleh Bapak Darizal Basir dalam pertemuan ini, kami atas nama masyarakat dan jamaah mengucapkan ribuan terimakasih. Semoga akan menjadi amal ibadah bagi beliau dan keluarga,” timpalnya. (Yzl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *