Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMADAERAHTERBARU

Ketua PWI Pessel Suherman Apresiasi Bambang Putra Niko Terpilih Sebagai Anggota Bawaslu Pessel

107
×

Ketua PWI Pessel Suherman Apresiasi Bambang Putra Niko Terpilih Sebagai Anggota Bawaslu Pessel

Sebarkan artikel ini
Bambang Putra Niko. (Foto dok/YS)

PAINAN,RELASI PUBLIK–Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Suherman, menyampaikan selamat kepada Bambang Putra Niko, yang akrab dipanggil Kinoy, karena terpilih menjadi salah satu dari lima Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Pessel masa jabatan 2023-2028.

Kinoy wartawan TVRI yang bertugas di Kabupaten Pesisir Selatan itu, sebelumnya juga aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan, di samping juga pernah menjadi Ketua Panwaslu Kecamatan IV Jurai pada Pemilu 2019, dan relawan demokrasi KPU Pesisir Selatan pada Pilkada 2020.

“Sebagai seorang wartawan, kita patut memberikan apresiasi dn juga selamat kepada Bambang Putra Niko yang akrab kita panggil Kinoy ini. Kita berdoa semoga dia (Kinoy red) diberikan kemudahan dalam menjalankan amanah sebagai anggota Komisioner Bawaslu Pessel. Sebab sebagai orang yang sama-sama memiliki latar belakang jurnalis, kita memiliki tanggung jawab secara moral untuk memberikan dukungan terhadapnya,” kata Suherman.

Dijelaskan juga bahwa dengan terpilihnya Bambang Putra Niko sebagai salah satu anggota Komisioner Bawaslu di Pessel, menunjukkan bahwa wartawan memang memiliki beragam kemampuan.

“Saya katakan demikian, sebab beberapa deretan nama yang berlatar belakang wartawan banyak bermunculan di daerah ini, baik di dua politik, maupun di dunia dakwah. Di dunia politik kita sangat mengenal beberapa nama diantaranya Dr Alirman Sori, anggota PWI Pessel yang aktif di Koran Harian Singgalang. Beliau selain pernah menjadi ketua DPRD Pessel juga menjadi anggota DPD RI 2019-2024,” jelasnya.

Demikian juga dengan Mardinas N Syair, Ketua PWI 1995-2003, yang juga aktif sebagai wartawan di beberapa media cetak di Sumbar.

“Selain menjadi anggota DPRD Pessel selama tiga periode, beliau (Mardinas N Syair red) juga pernah dipercaya sebagai Ketua DPRD Pessel 2009-2014. Bahkan baru-baru ini, Syafri Dodi, wartawan Mingguan Rakyat Rakyat Sumbar dan online Rangkiangnagari.id, terpilih pula sebagai Penyuluh Agama Islam Teladan di Tingkat Nasional,” jelasnya.

Dia menyampaikan bahwa masih banyak lagi sederetan nama yang tidak bisa dijelaskannya satu per satu.

“Yang pasti ini akan menjadi cambuk bagi rekan-rekan wartawan lainnya untuk juga bisa menunjukkan kemampuannya dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, di samping sebagai jurnalis itu sendiri,” ungkapnya.

Dijelaskan Suherman lagi bahwa Bambang Putra Niko sebelum terpilih sebagai Anggota Bawaslu Pessel 2023-2028, juga tercatat sebagai Anggota Panwaslu Kecamatan Bayang pada Pemilu 2024 ini.

“Empat Anggota Bawaslu lainnya diantaranya, Afriki Musmaidi, Ketua Bawaslu Pesisir Selatan periode 2023-2028, serta Nurmaidi, Syafrizal, dan Syauqi Fuadi,” tutup Suherman. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *