Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMADAERAHTERBARU

Kundapil II 2023, Darizal Basir Bantu Renovasi Rumah Ibadah dan Berbagi Hewan Kurban

80
×

Kundapil II 2023, Darizal Basir Bantu Renovasi Rumah Ibadah dan Berbagi Hewan Kurban

Sebarkan artikel ini
Anggota DPR RI Darizal Basir, melalui TA, Suherman, ketika menyalurkan bantuan di Masjid Nurul Huda Gaduang, Kampung Aur Begalung, Kecamatan Bayang, Rabu (7/6). **Foto dok/YS.

PAINAN–Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Darizal Basir melakukan aksi peduli berbagai hewan kurban, bantuan renovasi masjid, posko pemuda, modal usaha UMKM dan beasiswa.

Penyaluran bantuan yang tersebar dibeberapa kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) itu, dilakukan dalam rangka Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) II tahun 2023.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Anggota DPR RI, Darizal Basir, melalui Tenaga Ahli (TA) Suherman, dibeberapa masjid di Kecamatan Bayang dan IV Jurai, Rabu (7/6).

Pada kesempatan itu Suherman mengatakan, khusus penyerahan dana untuk pembelian hewan kurban yang akan disembelih pada hari raya Idul Adha itu merupakan salah satu bentuk ibadah dan kepedulian sosial terhadap masyarakat.

“Ya, kita memang rutin setiap Hari Raya Idul Adha menyerahkan bantuan dana pembelian hewan kurban ke sejumlah masjid dan mushalla yang tersebar pada beberapa daerah Dapil 1 Sumbar, termasuk juga di Kabupaten Pesisir Selatan,” ungkapnya.

Dikatakan, ibadah kurban adalah ibadah menyembelih hewan ternak yang merupakan salah satu bagian dari syiar Islam yang disyariatkan dalam Al Quran.

Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat juga berkurban, dan tentunya sesuai dengan kemampuan masing-masing. Karena, orang-orang yang berkurban akan diberi pahala berlipat ganda oleh Allah SWT.

Suherman juga mengingatkan masyarakat, pengurus masjid dan mushalla yang melaksanakan penyembelihan hewan kurban di hari raya Idul Adha nanti sesuai syariat Islam.

Disamping itu ia menyampaikan pesan dari Darizal Basir yang menegaskan bahwa Partai Demokrat selalu bersama rakyat dan berjuang untuk kepentingan rakyat, terutama pasca Pandemi Covid-19 seperti sekarang.

“Partai Demokrat tidak akan pernah meninggalkan rakyat dalam kondisi apapun. Selanjutnya, Partai Demokrat juga selalu bersinergi dan mendukung penuh upaya pemerintah dalam berbagai hal yang menyangkut kepentingan masyarakat,” tutupnya. (YS)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *