Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMATERBARU

DUKUNGAN BUPATI SOLOK UNTUK PEMBANGUNAN PESANTREN RAHMATAN LIL’ ALAMIN INTERNATIONAL BOARDING SCHOOL

319
×

DUKUNGAN BUPATI SOLOK UNTUK PEMBANGUNAN PESANTREN RAHMATAN LIL’ ALAMIN INTERNATIONAL BOARDING SCHOOL

Sebarkan artikel ini

AROSUKA, RELASIPUBLIK – Bupati Solok H.Gusnal Dt.Rajo Lelo Sangat mengapresiasi niat baik pimpinan yayasan UPI YPTK Padang yang akan membangun Pesantren Rahmatan Lil’alamin International Boarding School di Kab. Solok. Tepatnya terletak di Nagari Aripan Kec. X Koto Singkarak. Pembangunan pesantren tersebut rencana akan didirikan diatas lahan seluas lebih kurang 45 Ha.

Semua izin akan diproses sesuai dengan aturan yang ada.

Ini disampaikan Gusmal dalam acara silaturrahmi pimpinan yayasan UPI YPTK PADANG bersama jajaran pemerintahan kab. Solok di Guest house Arosuka senin (13 Juli 2020). “Pemerintah daerah akan selalu memberikan dukungan dan kemudahan demi kelancaran pembangunan pesantren berbasis internasional ini”. Sebut bupati

Sementara pimpinan Yayasan UPI YPTK menargetkan dengan pembangunan yang lebih cepat, maka nanti di bulan Juli 2021 sudah bisa memulai aktivitas belajar mengajar di pesantren bersama santri angkatan pertama.

Pembangunan pesantren ini juga sangat mendukung program Bupati Solok yang selama ini sudah dilaksanakan di beberapa sekolah, yaitu membentuk program sekolah umum berbasis pesantren (SUBP). Rencana pembangunan pesantren tersebut sangat mendukung salah satu pilar pembangunan di kab. Solok dalam bidang pendidikan, khususnya pendidikan agama.

Gusmal sangat berharap dengan adanya pesantren ini, “diharapakan dapat meningkatkan karakter anak didik menuju karakter akhlakul kharimah serta dapat memperbaiki dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kab. Solok”. Dan nantinya anak-anak di wilayah Solok yang berkeinginan untuk masuk pesantren tersebut mendapat prioritaskan.

Terakhir Bupati Solok H.Gusmal. Dt.Rajo Lelo mengajak seluruh masyarakat dan unsur terkait agar mendukung pelaksanaan pembangunan pesantren, karena hal ini akan berdampak sangat baik pada kemajuan dan perkembangan daerah kita, Kabupaten Solok.*(Ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *