Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMATERBARU

DATA POSITIF COVID-19 KABUPATEN SOLOK SEBANYAK 10 ORANG

213
×

DATA POSITIF COVID-19 KABUPATEN SOLOK SEBANYAK 10 ORANG

Sebarkan artikel ini

AROSUKA, RELASIPUBLIK -Dari awal penyebaran virus Covid-19 sampai hari ini, senin (13/7/2020) warga kabupaten Solok yang terdampak Positif Covid-19 tercatat sebanyak 10 orang. Informasi tersebut di Release juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Solok Syofiar Syam, S.Sos.M.Si.

Terdiri dari, dirawat sebanyak 1 orang, sembuh sebanyak 6 orang dan sementara meninggal dunia sebanyak 3 orang. Syofiar Syam juga menyebutkan hari ini jumlah ODP di Kabupaten Solok adalah sebanyak 4 orang, dimana Pasien Dalam Pantauan (PDP) yang meninggal sebanyak 1 orang, kemudian Pasien Dalam Pantauan (PDP) Isolasi Mandiri sebanyak 1 orang.

PDP Isolasi Mandiri yang dimaksud adalah Perempuan berumur 62 tahun, alamat Nagari Muara Panas, pasien tersebut masuk IGD RS.M Natsir pada tanggal 22 Juni 2020. “Yang bersangkutan menolak dilakukan perawatan dan juga menolak diambil Tes Swab. Sekarang kondisinya sudah ada angsuran. Namun belum sembuh dan masih dalam pengawasan tenaga Kesehatan,” jelas Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Syofiar Syam.

Terkait PDP yang meninggal dunia adalah Laki-laki umur 52 tahun, alamat Nagari Batu bajanjang Kecamatan Lembang Jaya, meninggal dunia pada tanggal 12 Juli 2020 di rumah. Syofiar Syam mengatakan bahwa pasien menolak di Swab dan pulang paksa dari RSUD M. Natsir.

6 orang pasien positif yang dinyatakan sembuh adalah

-Perempuan, umur 35 tahun alamat Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin. Kontak erat dengan pasien positif aatas nama Syarifudin (anak) dinyatakan sembuh pada tanggal 10 Mei 2020 setelah dilakukan pemeriksaan Swab dengan hasil negatif sebanyak 2 kali.

-Laki-laki, unur 41 tahun alamat Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin, Kontak erat dengan pasien positif aats nama Syarufudin (menantu), dinyatakan sembuh pada tanggal 10 Mei 2020 setelah dilakukan pemeriksaan Swab dengan hasil Negatif sebanyak 2 kali.

-Laki-laki, umur 3 tahun alamat Nagari surian Kecamatan Pantai Cermin. Sebelumnya kontak erat dengan pasien positif aats nama Syarifudin (cucu) dinyatakan sembuh pada tanggal 10 Mei 2020 setelah dilakukan pemeriksaan Swab dengan hasil Negatif sebanyak 2 kali.
-Perempuan, Umumur 49 tahun alamat Nagari Bukit Kanduang Kecamatan X Koto Di atas. Riwayat perjalanan ke RSUD Padang panjang pada tanggal 23 April 2020, dinyatakan sembuh setelah dilakukan pemeriksaan swab dengan hasil Negatif sebanyak 2 kali (tanggal 3 Mei 2020 dan 22 Mei 2020).

-Laki-laki, umur 44 tahun alamat Nagari Koto baru. Yang bersangkutan kontak erat dengan kasus konfirmasi positif Covid-19 Kota solok inisial BAH, dinyatakan sembuh pafa tanggal 5 Juni 2020 setelah dilakukan Tes Swab dengan hasil Negatif sebanyak 2 kali.

-Perempuan umur 52 tahun, alamat Nagari Surian. Kontak erat dengan Pasien Positif aatad nama Syarifudin (Istri), dinyatakan sembuh pafa tanggal 9 Juni 2020 setelah dilakukan Tes Swab dengan hasil Negatif sebanyak 2 kali.

Pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia, Syofiar Syam selaku Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Solok menyebutkan adalah seorang laki-laki, berumur 77 tahun, alamat Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin. Yang bersangkutan meninggal dunia pada tanggal 21 April 2020.

Kemudian di Kecamatan Kubung juga seorang Laki-laki, berumur 69 tahun, alamat Nagari Kotobaru, meninggal dunia di RSUD Arosuka pada tanggal 14 Mei 2020.

Di Kecamatan Lembah Gumanti, adalah seorang Perempuan berumur 8 tahun, alamat Nagari salimpek, telah meninggal dunia pada tanggal 24 Juni 2020.*(Ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *