Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMATERBARU

Minggu Besok, Sebagian Pintu Masuk ke Pasar Muaralabuh Ditutup

214
×

Minggu Besok, Sebagian Pintu Masuk ke Pasar Muaralabuh Ditutup

Sebarkan artikel ini

SOLOK SELATAN, RELASIPUBLIK — Mulai besok pagi, Minggu (10/5) sebagian pintu masuk kepasar Muaralabuh akan ditutup total untuk akses masuk kepasar.

Penutupan sebagian pintu masuk pusat perbelanjaan terbesar di Solok Selatan itu dilakukan oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Koperindag Solok Selatan melalui Unit Pelaksana Teknis Pasar (UPT) Pasar Muaralabuh bekerja sama dengan, Camat Sungai Pagu, Wali Nagari Pasir Talang Selatan, kepala Jorong Kampung Palak, Pemuda Nagari, tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan jual beli dipasar Muaralabuh tidak akan ditutup, jika kegiatan dipasar ini ditutup otomatis ekonomi para pedagang akan hancur, terutama warga Kampung Palak dan daerah lainya mayoritas berdagang hanya saja sejumlah pintu masuk harus diturup.

Masyarakat dan pedagang boleh masuk kepasar Muaralabuh hanya boleh melewati satu pintu yaitu disimpang pasar baru Muaralabuh, jalur dua depan toko Citra Jaya.

Sebagian pintu masuk seperti dijembatan depan masjid Nurul Yaqin kampung palak, jembatan seberang arah sigintir akan ditutup total.

Hal ini disampaikan oleh ketua Unit Pelaksana Teknis UPT Pasar Muaralabuh Osmal Hendri kepada Media dipasar Muaralabuh, Sabtu (9/5).

Bagi warga yang keluar masuk pasar diwajibkan untuk makai masker, akan dilakukan penyemprotan ini tidak ada kecualinya, tujuan adalah agar bisa mengatur orang masuk kepasar Muaralabuh dan memutus mata rantai wabah virus corna yang sudah merebak di Solok Selatan ini.

Penertipan dan penututupan sebagian pintu masuk kepasar Muaralabuh ini berlaku disetiap hari pekan seperti hari Minggu, Senin dan Kamis,” katanya.

Sementara itu Wali Nagari Pasir Talang Selatan Zoni Marjis didampingi Sekrestaris Nagari Riki Suriandi, kepala Jorong Kampung Palak Sandro mengatakan, Untuk penertipan ini pihak UPTD dan Nagari bekerja sama dengan TNI- Polri, Perhubungan agar penertipan ini berjalan sesuai SOP Covid-19.

Oleh karena pasar Muaralabuh ini selalu dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai daerah, diharapkan agar mematuhi aturan, memakai masker, jaga jarak dan jangan berlama lama didalam pasar agar virus covid ini bisa diatasi.

“Jika pengunjung tidak mematuhi aturan yang sudah disepakati tidak pakai masker keluar masuk, mohon maaf petugas kami akan suruh putar balik,” tegasnya. Helfi yulinda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *