Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMADAERAHTERBARU

Anca Salurkan Bantuan APD Dari Provinsi Untuk Dapil Tujuh

170
×

Anca Salurkan Bantuan APD Dari Provinsi Untuk Dapil Tujuh

Sebarkan artikel ini
Pimpinan Puskesmas Pakan Selasa,Yuafdal saat menerima APD dari anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat,didampingi sejumlah petugas puskesmas.

SOLOK SELATAN, RELASIPUBLIK— Anggota DPRD Sumbar daerah pemilihan (Dapil) 7, Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan dan Kota Solok, yang juga mantan wakil bupati Solok Selatan ,Drs H.Nurfirmanwansyah atau kerap dipanggil Anca, melakukan kunjungan ke daerah pemilihan, dalm rangka membantu para medis uang didapil nya.

Anca yang merupakan anggota DPRD Sumbar dari Fraksi PKS itu, membantu para medis dengan cara memberikan Alat Pelindung Diri (APD), agar penanggualangan wabah virua covid19, dapat dilakukan tanpa rasa takut, karena tidak adanya pelindung.

Sebelum membagikan APD di Kabupaten Solok Selatan, sebelumnya Anca sudah memberikan pula di kabupaten Solok serta kota Solok.

Pada saat memberikan bantuan APD di RSUD Solok Selatan, Kamis (30/4/2022), Nurfirmanwansyah mengatakan, setiap orang yang memiliki kemampuan diharapkan bisa membantu para medis dan masyarakat, dalam rangka percepatan penanggulangan virus corona.

“Sebagai anggota DPRD Sumbar yang dipilih oleh masyarakat Kabupaten Solok, Kota Solok dan Solok Selatan, saya berkewajiban untuk dapat membantu meringankan beban masyarakat dapil saya, baik secara langsung maupun tidak langsung,” ulas Anca.

Ditambahkannya, apa yang berikan untuk para garda terdepan penanggulangan covid19, berupa pakaian Asmad 150 pasang, sepatu bood 30 pasang,serta termograf 7 kotak.

Bantuan yang diberikan Anca saat ini, merupakan bantuan Pemerintah Provinsi Sumbar, melalui anggota DPRD, khususnya dapil 7, dimana salah seorang wakilnya adalan Nurfirmanwansyah.

“Saya berharap dengan adanya bantuan ini,sedikit bisa membantu kekurangan APD petugas covid,dan mari sama sama memutus mata rantai penyebaran virus ini,” ajaknya.

Bantuan yang dibawa Anca, diterima langsung kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan DR.H.Novirman.SKM.MM yang juga didampingi Direktur RSUD Solok Selatan, Dr. Illa Gusmawati, dan Kepala Puskesmas Pakan Selasa Yuafdal, dihalaman RSUD Solok Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Novirman amat berterimakasih atas bantuan APD, sehingga bisa menambah semangat dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi corona.

“Kami sangat berterimakasih pada bapak Nurfirmanwansyah, karena telah membantu APD, yang kami sangat butuhkan, dimana dalam penanganan pandemi ini, kami butuh lebih banyak lagi, karena APD berupa baju hanya bisa untuk sekali pakai, untuk itu kami berharap yang lain juga bisa membantu,” ucap Novirman mengakhiri. (Helfi yulinda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *