Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMATERBARU

Patungan Iuran, ASN BKD Tanah Datar Berikan Bantuan APD ke Posko Gugus Tugas

163
×

Patungan Iuran, ASN BKD Tanah Datar Berikan Bantuan APD ke Posko Gugus Tugas

Sebarkan artikel ini

BATUSANGKAR, RELASIPUBLIK –Sumatera Barat-Alat Pelindung Diri (APD) sangat dibutuhkan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19, kebutuhan ini tidak hanya bagi tenaga medis namun juga untuk masyarakat yang masih beraktifitas di luar rumah.

Seiring dengan meningkahnya kebutuhan APD ini, bantuan dan uluran tangan dari sesama sangat dibutuhkan, sehingga upaya bersama memerangi wabah corona (covid-19) dan memutus mata rantai penyebarannya dapat dilaksanakan segera, namun ini juga tidak luput dari kesadaran masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah.

Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona ini dan juga sebagai upaya kepedulian terhadap sesama, Aparat Sipil Negara (ASN) Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Tanah Datar patungan mengumpulkan iuran yang dipergunakan untuk pengadaan APD dan tempat mencuci tangan bagi masyarakat.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Kepala BKD Adrion Nurdal kepada Sekretaris Daerah Irwandi, Rabu (29/04) di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 gedung Suri Maharajo Dirajo Batusangkar.

Kepala BKD Adrion Nurdal mengatakan, bantuan ini merupakan iuran dari ASN BKD yang patungan secara suka rela, dan hal itu juga sebagai upaya membantu pemerintah dalam percepatan penanganan covid-19.

“Alhamdulillah, kita secara sukarela patungan mengumpulkan iuran dan terkumpul sebesar Rp.6.060.000,- yang dipergunakan untuk pengadaan 1 (satu) buah tedmon untuk mencuci tangan dan APD (masker) sebanyak 1.140 buah, untuk tedmon kita letakkan di area pasar pabukoan, sementara masker kita serahkan ke posko gugus tugas penanganan covid-19,”ucapnya.

Sekda Irwandi usai menerima APD ini sampaikan ucapan terima kasih kepada ASN BKD, semoga ini dapat memotivasi bagi ASN lain maupun masyarakat yang ingin mengulurkan tangan demi keselamatan sesama, dan semoga APD yang nanti akan dibagikan kepada masyarakat dapat bermanfaat.

“Mari kita bersama saling membantu dan mematuhi himbauan pemerintah menjaga jarak (physical distancing), hindari kerumunan, tetap dirumah saja, berprilaku hidup bersih dan selalu mengkonsumsi makanan bergizi untuk menjaga stamina tubuh, “ucapnya. (Irfan/Maizetrimal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *