Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMATERBARU

Fokus Bantu Masyarakat Miskin, PWNU Sumbar Bentuk Satgas NU-Peduli Covid-19

187
×

Fokus Bantu Masyarakat Miskin, PWNU Sumbar Bentuk Satgas NU-Peduli Covid-19

Sebarkan artikel ini

PADANG, RELASIPUBLIK — Guna membantu pemerintah dan masyarakat dalam memerangi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pengurus Wilayah (PW) Nahdlatul Ulama (NU) Sumatera Barat membentuk Gugus Tugas NU-Peduli Covid-19. Tak hanya tingkat Sumbar, semua Cabang PWNU juga diharapkan membentuk satgas yabg sama dalam upaya mempercepat penanganan virus mematikan tersebut.

Sekretaris PWNU Sumbar H. Sulaiman Tanjung kepada wartawan mengatakan, pembentukan Satgas ini sesuai dengan surat edaran Pengurus Besar (PB ) Nahdlatul Ulama (NU) kepada PW NU dan PC NU se-Indonesia.

“Menyikapi surat edaran PB NU tentang Satgas Covid-19 dan melihat perkembangan Pandemi virus Corona, maka PW NU gelar rapat secara online, terbentuk Gugus Tugas NU-PEDULI Covid-19,” ucap H Suleman.
Disampaikan Tanjung, Satgas ini akan bekerja semaksimal mungkin, menghimpun donasi dan mendata keluarga yang miskin terdampak pandemi virus corona.

*Saat ini kita fokus penggalangan sembako, nanti akan kita serahkan kepada yg berhak menerimanya. Kita targetkan, menjelang bulan puasa nanti, bantuan sembako sudah bisa kitabl serahkan ke masyarakat dengan harapan masyarakat lebih tenang menunaikan beribadah,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Tanjung, seluruh Pengurus Cabang NU se Sumbar juga diminta membentuk Satgas Covid19 NU-Peduli di daerah masing-masing dan melakukan aksi yang sama guna membantu pemerintah dalam percepatan melawan covid19.

Termasuk menggalang dana dari para sonatur untuk membantu membantu maayarakat khususnya pedagang kecil dan masyarakat miskin yang terdampak oleh berbagai kebijakan pemerintah sehingga mereka tidak bisa mencari nafkah.

“Kita memang lebih memfokuskan kepada bantuan sembako, karena dalam kondisi seperti ini memang itu yang sangat dibutuhkan masyarakat. Ekonomi tidak bergerak karena masyarakat lebih banyak di rumah. Sehingga para pedagang kecil dan buruh harian sangat kesulitan mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidup dia dan keluarganya. Dingan bantuan sembako ini, kita harapkan dapat meringankan beban masyarakat,” ungkapnTanjung.

Karena, tambah Tanjung, dengan bantuan sembako ini diharapkan masyarakat khususnya pedagang kecil dan buruh harian dapat mengurangi aktivitas mereka di luar rumah. Dan ini sangat efektif dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

” Kita harapkan menjelang bulan suci ramadhan ini bantuan sudah bisa kita serahkan kepada yang berhak menerimanya,” jelas Tanjung.

Surat Keputusan (SK) Tim Satgas NU-Peduki Covid-19 Sumbar Peduli tingkat Sumbar telah ditandatangani oleh Ketua Tanfidziyah PW NU Sumbar Prof. Ganefri, P.HD dan Sekretaris H. S. Sulaiman Tanjung, S.Ag, M.Pd. Gugus tugas ini Dikwtuai oleh Irwandi, S.Pi, MM dengan Sekretaris Hujaipah Dalimunthe, S.sos.

Anggota Gugus Tugas ini terdiri dari, H. Joben, S. Sulaiman Tanjung, Abdul Rivai, Thomas Febria, Rahmat TK Sulaiman, Afriendi Sikumbang dan Ulil Amri. (relis/pw-nu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *