Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMADAERAHPERISTIWASENI & BUDAYATERBARU

Wabup Rusmayul Anwar, Pimpin Tim III Safari Ramadan ke Mesjid Al- Mujahidin Lunang III

160
×

Wabup Rusmayul Anwar, Pimpin Tim III Safari Ramadan ke Mesjid Al- Mujahidin Lunang III

Sebarkan artikel ini

PAINAN, RELASIPUBLIK- Memasuki hari ke-4 bulan suci Ramadhan 1400 H/ 2019, Tim III Safari Ramadhan Kabupaten Pesisir Selatan diketuai Wakil Bupati Rusma Yul Anwar mengunjungi Mesjid Al Mujahidin Kampung Jaya Nagari Lunang Tiga Kecamatan Lunang, Kamis (09/05/2019).

Tim III Safari Ramadhan terdiri dari Anggota DPRD Pessel Dapil V, Asisten II, Kadis PSDA, Kadis Pol PP dan Damkar, Kadis BPBD, Kadis Dinakeswan, Pimpinan Samsat dan Telkom, Kabag Organisasi dan Kabag Pengadaan Barang dan Jasa, Kasubag Pemberitaan dan Publikasi serta beberapa awak media liputan Pessel.

Sebelum mengunjungi Mesjid Al Mujahidin , Tim III pada acara perdana Safari Ramadhan Pessel itu di dampingi Muspika Kecamatan, Walinagari, Bamus serta toko masyarakat melaksanakan acara buka Bersama dan menunaikan sholat Magrip di Mesjid Jami’ Al-Barokah .

Dalam kegiatan runtinitas tahunan yang juga bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat tersebut, Ketua Tim III Safari Ramadhan Pessel Rusma Yul Anwar memberikan bantuan kepada pengurus mesjid untuk pembangunan senilai Rp 7,5 Juta .

Walinagari Lunang III, Sabirin menyampaikan aspirasi masyarakat tentang kondisi daerah yang sering terjadi banjir akibat tertutupnya aliran sungai keruh menuju alur sungai sindang disebabkan aktifitas perusahaan yang diperkirakan kurang bersahabat dengan masyarakat .

Sabirin mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan untuk dapat menanggapi persoalan di Nagari Lunang III sehingga apa yang dikeluhlan oleh masyarakat dapat teratasi . “Jangan sampai kita di anak tirikan,” ujar Walinagari .

Dalam kesepatan itu Wabup Rusma Yul Anwar menanggapi keluhan masyarakat tentang. Dimana sesuai dengan tujuan Tim Dafari Ramadhan Pessel yakni untuk menjalin tali silaturrahmi Pemkab dengan masyarakat dan sekaligus menjeput aspirasi untuk peningkatan pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan .

Kita tidak akan menganaktirikan daerah manapun, untuk pembangunan daerah tetap mengacuh kepada skala proritas.
“Sampaikan aspirasi melalui prosedure, usulkan ke Walinagari, Kecamatan baru ke tingkat Kabupaten. Muda – mudahan apa menjadi visi – misi Bupati ” Mandiri, Agamais, unggul dan Sehjatera dapat terwujud,” katanya .

“Dibulan suci Ramadhan ini marilah bangun kebersamaan serta perkuat tali sillahturahmi dan mari sama – sama kita tingkatkan nilai ibadah pada bulan suci Ramadhan yang penuh ampunan dan berkah,” ajak Wabup

“Hilangkan perbedaan pada Pemilu, siapapun yang terpilih presiden nya nanti, itu pemimpin kita bersama. Kita harus menatap kedepan untuk kemajuan Daerah, khususnya Kabupaten Pessel,” terang Wabub.

Wabup Rusma Yul Anwar juga memberikan apresiasi kepada penggurus Mesjid Mujahidin Kampung Jaya Nagari Lunang Tiga, Kecamatan Lunang telah swadaya membangun Mesjid. Ini sangat luar bisa nilai swadayanya sehingga dapat membangun mesjid yang cukup besar dengan kebersamaan,” tutur Wabup . (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *