Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMADAERAHNASIONALPERISTIWATERBARU

Di Jakarta, Pemkab Pessel Bertemu dengan Negara Canada, Ada Apa Ya?

124
×

Di Jakarta, Pemkab Pessel Bertemu dengan Negara Canada, Ada Apa Ya?

Sebarkan artikel ini

PAINAN, RELASIPUBLIK – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), tekan Memorandun Of Undestanding (MoU) dengan Negara Canada, Kamis (25/4) di Jakarta.

MoU ini dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat melalui program National Support for Local Investment Climates.

Tujuan yang dilakukan oleh Pemekab Pessel dengan Negara Canda tentu untuk meningkatkan lapangan pekerjaan dan meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat yang lebih baik.

Bupati Pessel, Hendrajoni mengatakan, upaya yang dilakukan tidak hanya melalui program reguler, namun untuk meningkatkan ekonomi masyarakat adalah sebuah keharusan dengan cara bekerjasama dengan negara luar negeri salah satunya dengan Negara Canada.

“Program ini diharapkan terbangunnya integrasi antara kegiatan pariwisata yang sedang berkembang dengan berbagai produk UKM di Pesisir Selatan yang dapat dijadikan sebagai oleh-oleh bagi pengunjung wisata,” ujarnya.

Ia menambahkan, MoU ini merupakan realisasi dari proposal yang diajukan sebelum kepada Negara Canada.

“Melalui NGO Cowater Sogema, Negara Canada akan memberikan bantuan teknis dalam rangka meningkatkan kemampuan kelompok masyarakat untuk menghasilkan produk olahan dari berbagai bahan baku lokal seperti durian, ikan dan coklat,” ujarnya.

Dalam waktu dekat ini, kata Hendrajoni, MoU Pemekab Pessel dengan Negara Canada tersebut akan berjalan secepatnya demi meningkatkan perekonomian masyarakat Pessel, tutupnya. (min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *