Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMADAERAHPERISTIWATERBARU

LKKS Kota Payakumbuh Ikuti RTM Kesos di Padang

175
×

LKKS Kota Payakumbuh Ikuti RTM Kesos di Padang

Sebarkan artikel ini

PADANG, RELASIPUBLIK — Pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Payakumbuh, diwakili Ketua Harian Ade Vianora mengikuti kegiatan Round Table Meeting (RTM) Kesejahteraan Sosial (Kesos) yang diangkatkan oleh Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka peningkatan koordinasi penyelenggaraan Kesos berbasis masyarakat di Sumatera Barat.

Acara berlangsung selama 3 (tiga) hari, Senin-Rabu, (22-24/4) bertempat di Hotel Rocky, Jl. Permindo, Kota Padang. Acara dibuka langsung oleh Ketua Umum LKKS Provinsi Sumatera Barat, Ibu Hj. Nevi Zuairina Irwan Prayitno.

Dihubungi disela-sela acara pembukaan, Senin (22/4), Ade Vianora menjelaskan bahwa Round Table Meeting Kesejahteraan Sosial tersebut mengangkat tema “Melalui RTM Kesejahteraan Sosial Kita tingkatkan Peran Pengabdian LKS/Orsos dalam penanggulangan Kemiskinan di era Revolusi Industri 4.0”.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan peranan LKS/Orsos dalam rangka membantu penanggulangan kemiskinan. Diharapkan LKS/Orsos bisa menemukan inovasi-inovasi baru ditengah masyarakat dengan mengikuti perkembangan zaman dengan menggunakan teknologi,” terang Ade Vianora.

Ditambahkan, peserta kegiatan RTM berjumlah sebanyak 84 orang yang terdiri dari pengurus LKKS Provinsi, pengurus LKKS Kab/Kota dan LKS/Orsos se Sumatera Barat.

“Semoga dengan adanya RTM ini, kita bisa mendapatkan ide-ide baru dari peserta daerah lain terkait upaya atau kiat mereka dalam penanggulangan kemiskinan dan bisa pula kita terapkan di daerah kita,” pungkas Ade. (hms/armen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *