Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMADAERAHPOLITIKTERBARU

Mengupayakan Kesejahteraan Masyarakat, Hamalid Maju Bersama Partai Perindo

292
×

Mengupayakan Kesejahteraan Masyarakat, Hamalid Maju Bersama Partai Perindo

Sebarkan artikel ini

PAINAN, RELASIPUBLIK – Sosok pria berpenampilan sederhana, pernah mengabdi menjadi Panwascam Pancung Soal pada Pemilihan Umum Legislatif maupun Pemilihan Kepala Daerah di tahun 2004, 2009 dan 2010 silam itu siap mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan periode 2019 – 2024 .

Hamalid, demikian nama lengkapnya . Dia maju dengan Partai Perindo nomor urut 2 , Daerah Pemilihan Kecamatan Air Pura, Pancung Soal, Ranah Ampek Hulu, Basa IV Balai , Lunang dan Kecamatan Silaut . Dia juga Ketua DPC Pancung Soal yang mendapat dukungan dari rekan-rekan pengurus Partai Perindo Pancung Soal sebagai Calon Legislatif usulan dari Kecamatan, tutur Busral Sekretaris DPC Pancung Soal .

“Suatu penilaian bagi kami terhadap Hamalid, putra kelahiran 12 Desenber 1967 itu merupakan Putra Asli kelahiran Inderapura Pesisir Selatan, tepatnya di Kampung Pasar Gedang yang sekarang wilayah Nagari Inderapura Barat,” terang Busral .

Hamalid menyelesaikan pendidikanya di SD N Muara Sakai pada tahun 1980, di SMP Negeri Inderapura Simpang Lama tahun 1983 dan di SMA Muhammadiyah 3 Padang pada tahun 1987 dan melanjutkan perjalanan ke kota Medan, pekerja pada toko perabot di Jalan Makamah Medan selama 2 tahun .

Selanjutannya pindah ke Kota Pekan Baru Riau, bekerja bidang jasa dan Pelayanan tepatnya Di Hotel Rauda. Atas desakan orang tua dan famili sehingga pada tahun 1990 pindah ke Kota Padang, bekerja di Hotel Mariani hingga tahun 1995, di Hotel Hayam Wuruk Padang hingga tahun 1999 kemudian pulang ke kampung halaman di Inderapura .

Berlanjut pada tahun 2001, bergabung di media masa Harian Semangat Demokrasi. Koran tersebut tidak lama bertahan , lalu pindah ke Mingguan Serambi Pos terbitan Padang pada tahun 2003 . Selain dengan Pemkab Pessel, Minggu Serambi Pos juga bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pesisir Selatan, pada Sekolah SD, SMP, SMK/SMA dan dinas istansi lainya. Pada tahun 2016, koran Mingguan Serambi Pos terhenti karena Pimpinan Redaksi meninggal dunia dan selanjutnya pindah hingga kini di koran Mingguan Rakyat Sumbar.

Selain mengabdi sebagai wartawan, Dia juga dipercaya menjadi Fasilitatar Desa Program Pengembangan Kecamatan ( PPK) di tahun 2003 sampai menjadi Tim Verifikasi PNPM tahun 2011 sebelum di mekarkan Kecamatan menjadi 2 Kecamatan (Pancung Soal dan Airpura – red).

Kemudian dipercaya masyarakat menjadi Ketua Organisasi Masyarakat Inderapura Kecamatan Pancung Soal pada tahun 2015, mengelola dana Subsidi BBM untuk Imprastruktur dengan dana masing-masing Rp 250 juta, diantaranya Pembangunan Jalan RT 01 Muara Sakai, Pembangunan Jalan Pasar Sebelah Inderapura Barat, Pembangunan Jalan Tiga Sepakat, Pembanguna Jalan di Sungai Gemuruh Lebak Paku, irigasi Sungai Kuyung dan Pembangunan Jembatan Sosok Baki dekat musallah di tanah Pak Wilis .

Selanjutnya, juga di percaya menjadi Ketua LPMN Nagari dan Ketua Pilwana melaksanakan Pemilihan Wali Nagari definitif di Nagari Inderapura Tenggah serta Ketua kelompok Tani Darek Saiyo di Inderapura Tengah .

Hamalid yang akrab di panggil “malid” itu , dikenal sebagai sosok yang tenang, mudah tersenyum dan tidak pemarah, iklas, bertanggung jawab, ulet . Turun ke dunia politik dan bergabung di partai perindo, merupakan salah satu langkah untuk menampung aspirasi serta mengupayakan kesejahteraan masyarakat .

“Ya, saya maju dari dapil 5 bersama partai perindo untuk DPRD Kabupaten Pesisir Selatan. Bekerja untuk kesejahteraan masyarakat, mengutamakan skalla proritas untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat diseluruh bidang,“ ungkap Malid kepada Relasipublik.com di kediamannya, Kampung Celung Nagari Inderapura Tengah Kecamatan Pancung Soal, Selasa (02/04/2019) .

Malid sangat mengharapkan sekali dukungan dan doa dari sanak saudara, teman sekolahan, seorganisasi, mamak rumah, bako dan tokoh masyarakat.

Terjun ke dunia politik tidak bisa dihindari lagi karena sudah menjadi kesepakatan bersama, mudah-mudahan dengan harapan tersebut kita akan berupaya mengabdikan diri kepada msyarakat dan negara . Dengan di dasari Nawaitu, kita siap bersama rakyat Membangun Nagari di tahun 2019 ini, ikut dalam pemilihan dan menjadi Calon Legislatif (Caleg) anggota DPRD Kab. Pessel pada Pemilihan 17 April mendatang, tutur Malid.

Menjadi anggota DPRD, bagi dirinya adalah untuk berbuat sebuah kebijaksanaan yang memang berpihak kepada kepentingan umat atau masyarakat banyak . Untuk menentukan pembangunan ditengah masyarakat umum tentunya dibutuhkan perencanaan dan persetujuan masyarakat secara menyeluruh . Dalam kesatuan Pemerintahan ada eksikutif, legislatif yang mewakili rakyat yudikatif, begitu juga untuk menentukan arah kebijaksanaan yang pro terhadap rakyat perlu adanya restorasi perubahan, perubahan ini yang kita lakukan, terang Malid suami dari Ibu Enlizarti, S.Pd dan kakak dari Abdul wahab pemilik Kios Tani Sejahtera Mandiri itu .

“ Mari sama kita sukseskan PEMILU tahun 2019 , mari kita ikuti, gunakan hak suara kita karena satu suara kita ikut menentukan masa depan daerah , bangsa dan Negara,” ajaknya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *