Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMADAERAHTERBARU

WAKO DERI ASTA SERAHKAN SK CPNS PEMKO SAWAHLUNTO

198
×

WAKO DERI ASTA SERAHKAN SK CPNS PEMKO SAWAHLUNTO

Sebarkan artikel ini

SAWAHLUNTO, RELASIPUBLIK – Walikota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan pesan kepada para CPNS Pemko Sawahlunto bahwa bekerja dan mengabdi pada masyarakat itu hendaknya menjadi wujud syukur dari para Pegawai Negeri Sipil (PNS). Karena dengan lulus menjadi PNS artinya telah lulus berkompetisi dari ratusan, bahkan ribuan calon lain dan telah melewati sekian kali tes/ujian. Sehingga harus disyukuri dengan menjadikan status PNS itu sebagai amanah untuk pengabdian pada masyarakat dan negara.

Pesan tersebut disampaikan Walikota Deri Asta saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 84 orang CPNS di lingkungan Pemko Sawahlunto yang lulus pada ujian CPNS tahun 2018. pada Senin 18 Maret di Lapangan Ombilin Kota Sawahlunto.

“Selamat telah lulus menjadi PNS di Pemko Sawahlunto. Selamat bekerja, selamat mengabdi pada masyarakat dan negara. Bekerja dan mengabdilah dengan baik dan maksimal. Jangan sia – siakan kesempatan yang telah diberikan pada anda. Ingat, status PNS ini adalah amanah. Masyarakat dan negara membutuhkan anda, maka bekerjalah dengan baik,” ungkap Deri Asta.

Proses penyerahan SK CPNS itu dilakukan bertepatan dengan dilaksanakannyq apel Bulanan Pemerintah Kota Sawahlunto.

Dari data yang disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sawahlunto, Mawardi diketahui bahwa dari 84 orang CPNS tersebut terbagi dalam kategori antara lain ; tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

“Detail jumlah CPNS 2018 per kategori itu yakni ; tenaga guru sebanyak 19 orang, tenaga kesehatan sebanyak 53 orang, kemudian tenaga teknis sebanyak 12 orang,” urai Mawardi.

Lebih lanjut, Mawardi menyebutkan bahwa mulai hari ini (Senin 18 Maret 2019) setelah menerima SK, para CPNS tersebut sudah harus mulai masuk ke instansi mereka masing – masing.

“Mulai hari ini. Masa kerja mereka terhitung mulai Senin 18 Maret ini. Jadi setelah penyerahan SK beres nanti, mereka kita persilahkan mulai masuk ke instansi masing – masing”, ujar Mawardi.

Para CPNS tersebut menyatakan kesiapan untuk segera mulai bekerja, dan sesuai pesan Walikota untuk mengabdi dengan baik pada masyarakat dan negara.

Salah seorang CPNS tersebut, Afriace Dwi Rizki mengatakan sangat antusias untuk segera mulai bekerja dan siap mengabdi untuk masyarakat dan Pemko Sawahlunto.

“Siap dong. Ini sudah semangat nih. Insya Allah sesuai pesan bapak Walikota tadi akan mampu untuk bekerja dengan baik, mampu pula mengabdi untuk masyarakat, Kota Sawahlunto dan negara ini,” tutur Afriace. (Jmz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *