Women’s Pro Kunjungi dan Bantu Korban Banjir Bandang Lebak Banten

BANTEN, RELASIPUBLIK – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Organisasi Sosial Wanita Women’s Pro mengunjungi lokasi Banjir Bandang, di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kamis (9/1).

Dalam kunjungan tersebut, Womens Pro langsung dikomandoi oleh Ketua Indah Suryadharma Ali, dan sejumlah anggota Womens Pro yang berasal dari lintas profesi, termasuk diantaranya anggota DPR RI Fraksi Nasdem Lisda Hendrajoni.

Kunjungan difokuskan dengan pemberian bantuan kepada para pengungsi yang rata-rata hanyut dan hancur terbawa banjir bandang.

“Kita sampai disini, dan menyaksikan langsung ke titik yang paling parah terdampak banjir bandang bersama dengan Women’s pro, sekaligus menyerahkan bantuan kepada para pengungsi,” ujar Lisda Hendrajoni.

Menurut Lisda bantuan yang diserahkan berupa makanan, pengobatan gratis, selimut, perlengkapan bayi dan mainan untuk anak-anak.

Selain itu Women’s pro bersama personil dari Polda Banten dan Bhayangkari juga melakukan Trauma Healing kepada para pengungsi, terutama anak-anak yang menjadi korban banjir bandang.

“Kita juga fokus memberikan trauma healing kepada anak-anak yang menjadi korban di pengungsian. Karena peristiwa ini akan berdampak bagi kondisi psikis dan mental anak,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Rombongan juga meninjau salah satu pondok pesantren yang terkena bencana banjir bandang, sehingga tak dapat lagi digunakan.

“Kita mendorong pemerintah setempat dan juga pemerintah pusat, agar segera mengambil langkah-langkah perbaikan Pondok Pesantren Raudatul Qiroat yang ada disini. Sehingga dapat kembali dimanfaatkan untuk pendidikan agama Islam,” tegas Anggota Komisi VIII DPR RI tersebut.

Terkait Bencana Banjir yang juga melanda sejumlah daerah lainnya di Indonesia, Lisda mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada, dan mengutamakan keselamatan diri dan keluarga.

“Kita sama-sama berdo’a semoga tidak terjadi lagi bencana yang lebih parah di tahun ini. Untuk daerah yang masih Terdampak banjir agar tetap waspada, dan mengutamakan keselamatan diri dan keluarga,” tutupnya. **