Wisman Skotlandia Nilai Mandeh Tak Ada Duanya

Relasipublik.com Painan – Beberapa turis mancanegara dari 6 negara asing mengagumi keindahan panorama puncak Mandeh dan alam bawah laut. Mereka menilai, kawasan Mandeh adalah destinasi wisata yang memukau.

“Oh My God. I really Glad and I like this (oh Tuhan, Saya senang dan suka sekali)” ucap Chris  satu wisatawan asal Skotlandia saat berkunjung ke Mandeh Pesisir Selatan beberapa waktu lalu.

16 turis asing tersebut, berasal dari negara lnggris 5 orang, Australia 1 orang, Belanda 1 orang, Skotlandia 2 orang, Jerman 5 orang dan dari Swis 2 orang.

Chris (29) salah satu pengunjung asal Skotlandia mengakui keindahan Mandeh tak ada duanya. Apalagi, kata dia, pemerintah daerah mampu mengembangkanya dengan keberagaman kearifan lokal (budaya).

“Ini adalah pertama kalinya saya ke berkunjung ke indonesia. Saya sungguh menyukainya. Saya bersama teman-teman menikmati perjalanan. Saya berharap besok-besoknya bisa kesini lagi ” jelasnya.

Tak hanya itu, Chriss Juga menyukai beberapa kuliner dan makanan khas minang. Contoh yang dia sebutkan yaitu masakan Rendang dan Kerupuk.

“Rendang is Deliciuos. That food is My favorit also. (Masakan rendang lezat. Itu juga termasuk makanan favorit saya)”tuturnya.

Kepala Dinas Pariwisata Pesisir Selatan yang ikut mendampingi tamu itu mengatakan bahwa kunjungan wisatawan mancanegara ini ke kawasan wisata Mandeh merupakan tour wisata dari agen travel @avanture asal Canada.

“Kita mengapresiasi kunjungan wisman ini. Itu artinya Mandeh semakin mendunia”, tutur Gunawan.

Dijelaskannya lagi, dengan kunjungan ini tentu kita berharap promosi tentang kawasan Mandeh di masing-masing negara mereka akan semakin menyebar.

Untuk itu diharapkan agar masyarakat yang berada di kawasan wisata Mandeh bisa menerima setiap tamu yang berkunjung dengan baik dan ramah. (fk/*)