Wali Nagari Salimpaung, Drs.Marjohan Targetkan Wisata Alam Bukik Godang Jadi Icon Kabupaten Tanah Datar

TANAH DATAR, RELASIPUBLIK – Pencinta olah raga Para layangan menunjukan aksinya di wisata alam bukit Godang jorong sembilan nagari Salimpaung kecamatan Salimpaung kabupaten Tanah datar. Sebanyak 6 atlet olah raga para layangan yang datang dari luar kabupaten Tanah datar mampu menghibur masyarakat yang ramai menyaksikan olah raga tersebut.

Lokasi wisata yang tidak jauh dari pemukiman penduduk itu mampu memberikan kesan tersendiri bagi para atlet para layang. Seperti yang di sampaikan mereka kepada awak media “Kami merasa sangat terhibur sekali dapat lokasi terbang layang di bukit Godang ini. Pemandanganya sangat indah sekali,” sampai mereka.

Acara yang berlangsung pada Minggu, 21 Juni 2020 tersebut juga di saksikan oleh Wakil Bupati H.Zuldafri Darma.SH.

Pada kesempatan itu Zuldafri menyampaikan bahwa ia sangat terkejut kalau di Nagari Salimpaung ada lokasi olah raga para layangan yang sangat bagus. Seperti yang di sampaikannya ” Saya baru tahu kalau di nagari Salimpaung ada lokasi wisata olah raga yang menarik. Ini lokasi mantap dan luar biasa. Namun akses ke lokasi masih seadanya,dan kalau saya menjadi bupati , kita tingkatkan dan kita perhatikan ditempat wisata ini lebih maju. Saya juga berharap menjaga kegiatan ini berjalan terus,” jelasnya.

Walinagari Salimpaung Drs.Marjohan menyampaikan apresiasi kepada pemuda jorong sembilan yang bersemangat membangun tempat wisata Bukit godang, ” Kami sangat berterima kasih kepada pemuda Jorong Sembilan yang telah membangun ases jalan ketempat wisata dengan di bantu oleh Wakil Bupati Tanah Datar H.Zuldafri Darma.SH sebanyak 250 juta kemudian kami menganggarkan DD (Dana Desa) sebesar Rp.50 juta, ” jelasnya.

Marjohan menambahkan ” saya menargetkan bahwa kegiatan olah raga terbang layang di bukit Godang ini menjadi salah satu icone Kabupaten Tanah Datar,” semangatnya. Ia sangat berharap sekali bantuan dari pemerintah kabupaten untuk membantu segala ases yang dibutuhkan di lokasi wisata olah raga para layangan ini.
*** Maizeteimal***