Vote Mandeh Tinggal Satu Pekan Lagi, Masyarakat Pessel Kecewa Jaringan Telkomsel dan Internet Bermasalah

Relasipublik.com PAINAN – Sejumlah masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan merasa kecewa, dikarenakan jaringan Telkomsel dan jaringan internet untuk melakukan akses lewat situs ayojalanjalan.com bermasalah sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Selasa (24/10).

Irwando (27), warga Kecamatan Koto XI Tarusan, mengatakan, bahwa handphone yang biasa dipakainya tidak bisa mengirim sms untuk melakukan vote Mandeh. Dikarekan tidak terkoneksi dengan jaringan Telkomsel. Padahal kata dia, sebelumnya lancar-lancar saja tanpa ada gangguan sedikitpun.

“Kabarnya cuma di daerah kita saja jaringannya yang rusak, ditempat lain tidak ada gangguan, Bang. Tadi malam masih lancar-lancar saja jaringan Telkomsel dan saya masih sempat melakukan vote untuk Mandeh. Tiba-tiba saja pagi tadi sekitar jam 10.00 WIB, kita sudah tidak bisa lagi mengirim sms. Ada masalah apa dengan jaringan internet dan Telkomsel,” sebutnya dengan heran.

Hal serupa juga dikatakan Tasri (34), warga Kecamatan Batangkapas, menurutnya selain terganggunya jaringan Telkomsel, ternyata jaringan internet untuk melakukan vote lewat email dengan cara mengakses situs ayojalanjalan.com juga terganggu.

 

“Kalau untuk akses situs ayojalanjalan.com memang tidak bisa kita akses lewat email sejak malam tadi sekitar pukul 21.00 WIB. Padahal hari ini, saya berencana akan mengunjungi sejumlah sekolah dan mengajak para guru di Kecamatan Batangkapas untuk vote Mandeh sebanyak-banyaknya. Tapi jaringan bermasalah, tentu kita sangat kecewa dengan hal ini,” sebutnya saat itu.

 

Sementara itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), terus mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk aktif mendukung KWBT (Kawasan Wisata Bahari Terpadu) Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, agar masuk nominasi sebagai Surga Tersembunyi Terpopuler pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017.

Ketua TP-PKK Pessel, Lisda Rawdha, berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Pessel, agar terus memberikan dukungan dengan cara melakukan vote lewat sms ketik API 1D kirim ke 99386 ataupun via email dengan mengakses situs ayojalanjalan.com sebanyak-banyaknya.

“Sejak awal Juni hingga akhir Oktober mendatang, kita terus mengajak masyarakat Pessel untuk vote Mandeh sebanyak-banyaknya. Hal ini kita harapkan agar Mandeh mampu masuk nominasi sebagai Surga Tersembunyi Terpopuler pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017 mendatang,” sebutnya di Painan.

Dikatakan Lisda, wisata Mandeh yang terletak di Kecamatan Koto XI Tarusan, patut mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat, khususnya warga Pessel. Hal itu dikarenakan keindahan alam Mandeh dengan gugusan pulau-pulau kecil yang berjejer dan masih asri, menambah keindahan kawasan tersebut, sehingga dijuluki sebagai Raja Ampatnya Sumatera Barat.

“Semua masyarakat Pessel harus dukung Mandeh ya. Kita buktikan bahwa Pariwisata kita benar-benar unggul keindahannya dari daerah lain. Bahkan, alam Mandeh sudah dikenal keasriannya hingga kalangan artis tanah air dan mancanegara,” ajak Lisda penuh semangat.

Menurutnya, dengan adanya dukungan penuh dari masyarakat Pessel untuk Mandeh, hal itu merupakan langkah startegis untuk menjadikan Mandeh sebagai Kawasan Wisata terpopuler ditingkat Nasional. Selain itu, dari jumlah vote yang banyak, maka akan membuktikan pula bahwa dukungan masyarakat cukup tinggi dan antusias terhadap Mandeh.

“Untuk membuktikan keseriusan kita dalam pencapaian ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017 mendatang. Maka kita berharap dukungan penuh dari Pemkab Pessel bersama stakeholder yang ada. Demi pencapaian ini, maka setiap Minggu pagi kita juga mengadakan senam massal untuk melakukan vote Mandeh, kegiatan tersebut juga di semarakan dengan berbagai hadiah Doorprize, bahkan hadiahnya ada motor bagi masyarakat yang banyak melakukan vote untuk Mandeh. Nanti hasil undian ini, akan kita umumkan pada babak final tanggal 31 Oktober mendatang,” tutupnya. (Ok/RP)