Voli Pantai Nasional Indonesia Open Seri I 2017 Pessel Resmi Ditabuh

Relasipublik.com Painan – Sirkuit Voli Pantai Nasional Indonesia Open Seri I 2017 di Kabupaten Pesisir Selatan resmi dibuka di Mini Stadion, Pantai Rangeh Gadang Pantai Sago, Kecamatan IV Jurai, Kamis, (13/4).

Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga Pesisir Selatan, Zefnihan  mengatakan peserta yang mengikuti Iven tahunan tersebut terdiri  17 tim dari 10 provinsi.

Yakninya, Bengkulu, Jawa Barat, Kota Jaya Pura-Papua, Lubuk Linggau-Sumatera Selatan, Activa Tanah Datar Club, Bank Nagari Painan, Club Surya Bakti Padang, Riau, Tanah Mas Tuban-Jawa Timur, DIY dan Akademi Komunitas Pesisir Selatan. Selanjutnya, Kabupaten Pesisir Selatan, Padang Pariaman, DKI, Padang Adios dan BRI Padang.

“Tim tersebut terdiri dari 18 tim Putra (Pa) dan 9 Putri (Pi), “jelas Zefnihan.

Dia menyebutkan total hadiah yang bakal diperebutkan sebesar Rp, 80 Juta anggarannya dibebankan pada APBD Tahun 2017 di Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga.

“Namun, pajak pph ditanggung oleh pemenang sebanyak 10 Persen, ” lanjutnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesisir Selatan, Erizon berharap melalui agenda rutin dari OPD terkait mampu menciptakan popularitas daerah Pesisir Selatan yang kaya akan area wisatanya.

Seperti kegiatan lomba Voli Pantai ini,terangnya juga sebuah upaya untuk menjadi sarana atau wadah yang efektif dalam mempromosikan daerah supaya lebih dikenal secara nasional maupun internasional.

Secara teknis panitia yang terlibat dalam kegiatan itu,  PP. PBVSI, Pengprov. PBVSI Sumatera Barat dan Pengkab. PBVSI Pesisir Selatan Serta dibantu dengan Panitia Daerah dari OPD terkait termasuk Pemuda Kenagarian Sago Salido. (fk/*)