Takziah Kerumah Duka Alm Doni, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi Berikan Santunan

PAYAKUMBUH, RELASIPUBLIK — Hujan yang cukup lebat tak menyurutkan keinginan Wali Kota Riza Falepi bersama jajarannya untuk bertakziah ke rumah duka alm Doni Surya Indra, Tenaga Harian Lepas (THL) Dinas Lingkungan Hidup Kota Payakumbuh, yang mengalami kecelakaan lalu-lintas 13 Januari silam.

Riza Falepi yang didampingi Sekretaris Daerah Rida Ananda dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dafrul Pasi menyampaikan ucapan belasungkawa atas kecelakaan yang tak disangka-sangka telah menimpa Doni.

“Kami berdoa semoga alm husnul khotimah, keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan, semoga amal ibadah yang dilakukan semasa hidup di dunia diterima oleh Allah SWT,” kata Wali Kota Riza dirumah duka yang beralamat di Jorong Aia Randah, Nagari Balai Panjang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Lima Puluh Kota, Jumat (17/1).

Alm Doni yang kesehariannya adalah sebagai petugas kebersihan di bidang pertamanan Dinas LH Kota Payakumbuh meninggalkan tiga orang anak dan seorang istri yang sedang hamil anak ketiga.

Pada saat kejadian Riza yang sedang berada di luar kota mengutus Wakil Wali Kota Erwin Yunaz dan Sekda Rida Ananda untuk mendampingi hingga prosesi pemakaman almarhum Doni.

Kepada keluarga alm Doni, Riza menyampaikan “meski alm Doni bukan PNS, namun kita akan tetap mengurus dan memberikan semua yang menjadi haknya” ucap Wako Riza Falepi.

“Saat ini kita sedang mengurus BPJS kurang lebih senilai Rp.110 juta, Rp.10 juta biaya pemakaman, dan Rp.12 juta beasiswa untuk satu orang anak, penerimaannya secara berkala hingga anaknya tamat kuliah, yang totalnya mencapai kurang lebih Rp.180 juta, sedangkan untuk dua anak lagi kita coba upayakan juga beasiswa jika memungkinkan” kata Riza Falepi.

Diwaktu yang sama Riza Falepi langsung menyerahkan donasi yang berhasil dihimpun sebanyak Rp.26.563.000 dari seluruh jajaran Pemko, “inisiatif ini adalah sebagai bentuk kepedulian kita, semoga ini bisa membantu meringankan beban keluarga almarhum” ulas Riza.

Diakhir penyampaiannya Riza juga mengatakan, “Sebagai bentuk empati, Pemko akan memberikan kesempatan bagi keluarga almarhum untuk menggantikan posisi alm Doni pada pekerjaannya terdahulu” pungkas Riza yang berencana maju sebagai Calon Gubernur Sumbar tersebut.**