Sidang Paripurna DPRD Pessel ‘langan’ Frasksi Nadem Absen

Relasipublik.com Painan – Sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Pesisir Selatan (PesSel) ‘langan’. Satu dari tujuh Fraksi (Nasdem) tak menghadiri paripurna (absen).

Pantauan www.padangmedia.com, Kamis, (23/3), hampir setangah anggota DPRD tak hadir pada pada sidang paripurna itu. Termasuk satu orang unsur pimpinan. Sidang tersebut beragendakan pandangan umum fraksi terhadap dua rancangan peraturan daerah (ranperda).

Ketua DPRD Pessel, Dedi Rahmanto Putra mengakui, memang kehadiran dewan pada sidang kali ini sedikit, yakni sebanyak 24 dari 45 orang.

Namun, kata dia, secara tata tertib (tatib) DPRD, sidang itu sudah memenuhi quorum (quota forum) dan sidang dilanjutkan.

“Dari daftar hadir, kita hitung ada sebanyak 24 orang. Jumlah ini sudah sudah memenuhi quota yaitu 50% +1 dari jumlah keseluruhan, ” kata dewan yang akrab dipanggil Dedet tersebut.

Dia menyebutkan, salah satu penyebab sedikitnya anggota dewan yang hadir pada sidang paripurna itu dikarenakan fraksi Nasdem tak hadir karena mengikuti kegitan partai di luar daerah.

Dia mengatakan, kondisi tersebut akan disampaikan kepada badan kehormatan (BK) dewan. Dengan maksut mengingatkan kepada fraksi akan kehadiran tersebut.

“Ya, nanti kita sampaikan. Kita berharap kedepanya kondisi ini tak terjadi lagi. Sehingga kinerja dewan akan lebih baik, ” pungkasnya. (fy)