Sejak Penerapan New Normal, Satria Jaya Water Park Kembali Didatangi Pengunjung

SOLOK SELATAN, RELASIPUBLIK —Sejak diberlakukanya New Normal saat pandemi, covid-19, sejumlah objek wisata di Kabupaten Solok Selatan, (Sumbar) berangsur angsur dibuka.

Setidaknya puluhan tempat rekreasi wisata lokal yang pemiliknya swasta dikabupaten berjulukan Sarantau Sasurambi ini sudah mulai bergairah.

Kini telah hadir pula sebuah Water Park di Jorong Sungai Ipuah, Nagari Pakan Rabaa Tengah, Kecamatan KPGD, Solok Selatan sebuah pemandian yang asri dan alami yang dibangun oleh putra daerah setempat.

Sebuah lokasi pemandian asri itu bernama Satria Jaya Water Park, lokasi wisata itu tidak jauh dari lokasi wisata irigasi balun, lebih kurang 1 km dari Balun arah ke Sungai Kalu.

Objek wisata nan asri itu baru saja lound-ching seminggu setelah diberlakukanya new normal, setelah dilaunching pengunjung hampir setiap hari berwisata disana.

Apri Nedra pemilik Satria Jaya, saat diwawancarai Media ini, Jumat (10/7) mengatakan, semula dirinya tidak berani berinfestasi membuat lokasi wisata, namun setelah melihat diberbagai daerah, sekaligus sering membawa anak anak berlibur, maka terpintas hatinya untuk membuka objek wisata ini.

Afri Nedra yang juga pemilik depot air mi neral Satria Jaya yang didampingi sang istri Elfif Weni, setelah diperhitungkan secara matang, karena lokasi tersedia dan dekat pula dengan akses keramaian, kenapa tidak,” katanya

Luas lahan yang akan diolah itu lebih kurang satu hektar dekat dengan sungai, bahkan air untuk pengisian kolam cukup dan memadai, makanya kami memulai pekerjaan pembangunan ini sejak setahun yang lalu, oleh karena ada wabah pandemi, semua jadi hambar, namun kami tidak patah arang, menghadapi pandemi ini pembangunan tetap kami lanjutkan.

Dilokasi kami menyediakan sarana wahana seperti kolam renang anak anak plus seluncuran, kolam orang dewasa sedalam dua meter dengan berbagai asesoris, pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai jenis kuliner, makanan, dan minuman.

Pihak pengelola hanya menawarkan tiket masuk sejumlah Rp 10.000 sudah termasuk mandi mandi sepuasnya dan parkir

Af mengatakan tujuan dibangunanya objek wisata Water Park ini adalah untuk memenuhi kebutuhan pangsa pasar yang saat ini semakin maraknya dunia wisata, apalagi di Kabupaten Solok Selatan ini hobi masyarakatnya berwisata, dari pada jauh jauh keluar Solok Selatan, lebih baik di Solok Selatan saja.

“Disamping itu bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mengiatkan dunia pariwisata lokal,” ucapnya.

Kita lihat dulu prospek kedepan,jika ini berkembang kami akan menambah kolam lagi berupa kolam ombak, dan saat ini kami sedang mempersiapkan ayunan buayan kaliang,”.tutupnya. Helfi yulinda