Sebanyak 200 Peserta Ikuti West Sumatera Adventure off Road 2017

PAINAN, Relasipublik.com – Sekitar 200 kendaraan roda empat akan menjajal jalan tembus Bayang Kabupaten Pessel, Alahan Panjang Kabupaten Solok, yang dikemas dalam kegiatan “West Sumatera Adventure off Road 2017” tanggal 14 hingga 16 April 2017.

Bupati PesSel Hendrajoni menilai, kegiatan adventure tersebut akan menjadi momentum bagi Kabupaten Pessel dan Kabupaten Solok untuk peningkatan infrastruktur jalan yang menghubungkan kedua daerah.

“Saat ini jalannya sudah terbuka, dengan kehadiran peserta iven adventure ini kita berharap akan semakin membuka cakrawala kita semua,” papar Hendrajoni, saat pertemuan dengan Wakil Bupati Kabupaten Solok, Zulfadli Nurdin, di rumah dinas bupati Kamis, (6/4). Turut hadir anggota DPRD Sumbar DR. Risnaldi, SAg.MM.

Dalam kesempatan itu, keduanya menyambut baik keinginan komunitas mobil ini untuk menggelar ajang bergensi tersebut.

Dia mengatakan, satu-satunya akses ke Kabupaten Pessel selama ini hanya menempuh lintas barat, sementara itu, pembukaan jalan tembus Bayang-Alahan Panjang menjadi lompatan besar kedua daerah.

“Kedepan kita berharap pemerintah provinsi untuk segara melakukan pembenahan sehingga dapat dilalui umum” ungkapnya.

Sementara itu Wabup Solok, Zulfadli Nurdin mengaku gembira ada iven penting tersebut, mengingat akan menjadi publikasi bagi kemajuan daerah.

Untuk itu,  ia menyambut gembira iven ini dan Pemkab Solok akan memberikan sambutan kepada para peserta dilokasi finish.

“Sebagai bentuk penghargaan kami akan sambut peserta dengan gembira dan antusias” sebutnya senang.

Sementara itu Anggota DPRD yang juga panitia kegiatan ini menyebutkan bahwa peserta yang akan berpartisipasi membludak.

“Hingga kini terkonfirmasi sudah mendekati angka 200 mobil” ujarnya. (fk/*)