SAWAHLUNTO AKAN TERIMA MESIN BORDIR KOMPUTER

SAWAHLUNTO, RELASIPUBLIK – Pemerintah Kota Sawahlunto terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan mutu dari para pelaku industri kecil yang ada di Kota ini.

Salah satunya dengan mengadakan alat- alat perindustrian yang canggih sesuai tuntutan zaman, salah satunya dengan mengajukan proposal pengadaan mesin bordir yang canggih bertenaga komputer.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Perindustrian dan perdagangan Dinas Perindagkop Kota Sawahlunto Gustaf kepada awak media ini di ruang kerjanya pada kamis (8/8).

Menurut Gustaf, pengadaan mesin bordir komputer ini nantinya tidak hanya untuk meningkatkan produksi tapi juga yang lebih utama sekali untuk mendidik dan melatih para generasi muda Kota Sawahlunto untuk dapat menguasai Mesin- mesin canggih, ujarnya.

Lebih lanjut di sampaikan Gustaf, proposal tersebut sudah kita serahkan kepada pihak Kementerian Perindustrian RI di Jakarta saat kunjungan Wakil Walikota Zohirin Sayuti dan Kadis Perindagkop Marwan pada 6-7 Agustus kemarin, dan proposal itu sudah diterima oleh Pejabat Kementerian Peri ndustrian RI untuk dianggarkan pada tahun 2020 ini, sebutnya.

Gustaf menambahkan, dengan diantarkan langsung proposal tersebut ke Kementerian Perindustrian RI, menandakan bahwa kita di Dinas Perindagkop Kota Sawahlunto memang serius dan sangat berharap akan realisasi bantuan itu, karena seperti yang sama-sama kita ketahui industri kecil.dan menengah Kota Sawahlunto saat ini sedang menggeliat ditambah SDM yang ada dan butuh pendidikan dan latihan melalui BLK dan itu semua perlu kita akomodir, agar nantinya di Kota Sawahlunto ini lahir tenaga kerja.yang profesional dan terlatih, pungkasnya.(jun)