Satlantas Polres Pessel Tertibkan Kendaraan Pakai Knalpot Racing

PAINAN, RELASIPUBLIKSatlantas Polres Pesisir Selatan mengelar penertiban kelengkapan kendaraan bermotor termasuk kendaraan yang memakai Knalpot Racing, di jalur dua Kawasan Tertib Lalu Lintas ( KTL), Painan, Kecamatan IV Jurai. Rabu (26/2).

Kapolres Pessel AKBP. Cepi Noval, S.IK melalui Kasat Lantas Iptu Yuliadi. SH, MH mengatakan bahwa, kegiatan rutin Satlantas Polres Pessel hari ini sasaran pengendara motor yang memakai Knalpot Racing, dan kelengkapan berkendara, serta surat – surat kendaraan, termasuk curanmor.

“Ini merupakan atensi pimpinan, dan Kita turunkan anggota melaksanakan giat sore ini, ” kata Kasat Lantas.

Dikatakannya, bagi masyarakat yang melanggar aturan  akan ditindak tegas. Diantaranya, bagi yang tidak menggunakan helm dan tidak dilengkapi surat – surat SIM atau STNK.

“Dari giat penertiban sore ini, kendaraan yang melanggar aturan khususnya knalpot racing telah Kita  amankan,  rata – rata pemakai knalpot racing tersebut didominasi dari kalangan remaja.

Kita akan kumpulkan knalpot racing ini, dan untuk kedepan dilakukan tindakan lebih lanjut,” tutur Iptu Yuliadi.

Meskipun demikian, Yuliadi menghimbau pada masyarakat dan pengendara kendaraan roda dua serta roda empat agar tetap mematuhi atarun berkendara, terutama untuk memperhatikan keselamatan diri dan orang lain. 

Lebih jauh disampaikan Kasat Lantas Iptu Yuliadi bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan di wilayah Hukum Polres Pessel.**