Rendang Padang dari JPS Disalurkan IKA Unand

JAKARTA, RELASIPUBLIK —Jaringan Pemred Sumbar (JPS) menyalurkan bantuan berupa rendang Padang kepada korban banjir Jakarta, saat kegiatan Bakti Sosial (Baksos) IKA Unand Jabodetabek, Minggu (12/1) di Kawasan Condet, Jakarta.

“Dampak banjir awal tahun di Jakarta sangat luar biasa. Oleh sebab itu, kami dari JPS terpanggil untuk peduli meringankan nestapa warga korban banjir,” ujar Koordinator JPS yang juga Pemred Harian Padang Ekspres, Heri Sugiarto, kemarin.

Owner Tribunsumbar.com Adrian Toaik menambahkan, sebelum disalurkan, pengumpulan rendang Padang untuk korban banjir Jakarta telah dilakukan selama tujuh hari belakangan.

“Penggalangan dilakukan lewat Whatsapp Group. Alhamdulillah, mendapat respons yang baik dari warga Sumbar. Nah, bersamaan dengan Bakti Sosial (Baksos) IKA Unand Jabodetabek, rendang yang telah terkumpul itu kami bagikan kepada para korban di daerah Condet Jakarta,” imbuh Toaik.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPD IKA Unand Jabodetabek Gina Mulyati mengatakan, Baksos IKA Unand Jabodetabek di daerah Condet, Jakarta merupakan yang kedua kali dilaksanakan IKA Unand Jabodetabek.

“Baksos kedua ini sekaligus juga menyalurkan rendang Padang dari JPS bersama mitra donasinya. Sebanyak 125 kepala keluarga menerima rendang dari JPS ini,” ujar Gina disela-sela Baksos IKA Unand Jabodetabek.

Posko Berobat Gratis Diserbu Warga

Selain pembagian Rendang Padang dari JPS, Baksos IKA Unand Jabodetabek juga membuka Posko Berobat Gratis dan membagikan Sembako kepada korban banjir Jakarta.

“Insya Allah kami akan terus menyelenggarakan baksos dan pengobatan gratis ini untuk warga terdampak banjir,” ujar Ketua IKA Unand Jabodetabek, Mulyadi Muchtiar didampingi Sekretaris Welly Ben dan Kordinator Satgas IKA Unand Jabodetabek, Robi Oktadinata.

Dia menambahkan, aksi kemanusiaan ini tidak lepas dari donasi Alumni Unand se-Indonesia yang terpanggil atas kejadian banjir ibukota awal tahun 2020 lalu.

“Kami menggalang donasi dari alumni Unand tersebar di seluruh Indonesia. Baksos kedua kali ini juga ikut menyalurkan rendang Padang yang digalang JPS di Padang,” tambah Mulyadi.(*)