Rektor Prof Ganefri PhD: Mari Singkronisasikkan Proker UNP dengan Kemenristekdik di Tahun 2020

 PADANG, RELASIPUBLIK — Rencana strategis pengembangan Kemenristekdikti sangat penting dan perlu dipahami oleh pimpinan civitas akademika Perguruan Tinggi (PT), Jumat (11/10/2019) Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) menghadirkan Erik Rocardo dari Biro Perencanaan Kemenristekdikti dalam rangka kegiatan pemaparan rencana strategis Kemenristekdikti yang sangat perlu bagi pimpinan civitas akademika UNP.

“Kesempatan ini perlu direspon untuk pengembangan lembaga dalam penyusunan rencana strategis Program Kerja UNP di Tahun 2020, baik pimpinan tingkat fakultas dan jurusan, maupun pimpinan tingkat program studi butuh informasi ini, yang kebetulan Pak Eri Ricardo, juga urang awak ini,” ujar Rektor UNP, Prof Ganefru Ph.D. ketika memberikan sambutan pada kegiatan Diskusi Kelompok Terpumpun (FGD) perencanaan dan sinkronisasi program kerja perguruan tinggi yang diikuti pimpinan pada hari ini 11/10) bertempat di Ruang Sidang Senat UNP, Kampus UNP Air Tawar Padang.

Lebih lanjut, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menegaskan bahwa pimpinan program studi, jurusan, fakultas dan pimpinan universitas harus memahami dan mengetahui rencana strategis Kemenristekdikti guna memenuhi target universitas, fakultas, jurusan dan program studi. Berkaitan dengan rencana strategis tersebut, sesungguhnya hal itu juga berkaitan dengan penganggaran di UNP.

“Perencanaan yang baik akan menunjang untuk mewujudkan realisasi program kerja dan pencapaian target kinerja Universitas Negeri Padang, Fakultas, Jurusan, Program Studi,” jelas Prof. Ganefri, Ph.D.

“Kemenristekdikti sangat mengapresiasi UNP pada tahun ini telah menempati urutan pertama kategori Perguruan Tinggi Badan Layanan Umum (BLU) tentang perencanaan, kinerja, realisasi anggaran, target perjanjian kinerja, dan kepatuhan pelaporan,” jelas narasumber Erik Rocardo dari Biro Perencanaan Kemenristekdikti, yang urang awak itu. (Agusmardi/Humas UNP)