Putuskan Rantai Penyebaran Covid-19, Nagari Muara Inderapura Melakukan Penyemprotan Disinfektan

MUARA INDERAPURA, RELASIPUBLIK – Guna memutuskan rantai penyebaran Virus Corona ( Covid-19), Pemerintah Nagari Muara Inderapura Kecamatan Air Pura Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumbar melakukan penyemprotan disinfektan  .

“Penyemprotan dilakukan di tempat-tempat ibadah, sarana perkantoran, balai masyarakat, pos ronda dan fasilitas umum lainnya”, ujar Wali Nagari Muara Inderapura Sionli kepada Relasipublik.com, Jum’at ( 03/04/2020).

Tujuan kegiatan yang diikuti oleh Bidan Desa, Bamus Nagari, Babinsa, Babhinkamtibmas dan masyarakat itu, untuk melawan dan menekan serta meminalisir Penyebaran infeksi virus corona (Covid-19) di wilayah Pemerintah Nagari Muara Inderapura, jelasnya .

Sionli juga menjelaskan bahwa dampak dari wabah ini terhadap masyarakat adalah masalah ekonomi, apalagi dengan adanya imbauan dari pemerintah untuk tetap di rumah, membuat sebagian besar masyarakat nagari tidak dapat lagi bekerja, karena pekerjaan masyarakat hanya sebagai kuli tani.

Dengan demikian Wali Nagari Muara Inderapura berharap kepada pemerintah daerah dan pusat untuk sesegera mungkin mencarikan solusi agar masyarakat kita tetap bisa bertahan hidup selama wabah virus corona (Covid-19) hilang dari negeri ini.

Kemudian, ia juga berharap kepada seluruh masyarakat Muara Inderapura untuk tetap waspada dengan wabah Covid-19 ini, karena virus ini tidak bisa kita lihat dengan nyata serta tetap dengarkan dan patuhi imbauan dari pemerintah, karena dalam menghadapi musibah ini kita harus saling bekerjasama dan mendukung apa yang disampaikan oleh pimpinan kepala daerah dan pemerintah pusat. (**)