Peserta Sirkuit Voli Pantai Nasional Pessel Meningkat

Relasipublik.com Painan – Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata, Kabupaten Pesisir Selatan, Nasral mengungkapkan peserta yang akan mengikuti iven Sirkuit Voli Pantai Nasional meningkat dari tahun sebelumnya.

“Tahun lalu hanya enam Provinsi, namun hingga kini sebelum iven berlangsung yang sudah terkonfirmasi ada 10 provinsi”ucap Nasral, beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, iven tersebut bakal diadakan Kamis (13/4) di lapangan Rangeh Gadang, Pantai Sago, Kecamatan IV Jurai.

Dia menilai bahwa promosi-promosi yang dilaksanakan dari Dinas Pariwisata berjalan bagus. “Artinya ada lonjakan peserta dari tahun sebelumnya”kata dia.

Ia menyebutkan total hadiah diperebutkan dalam kegiatan sport tourism tersebut sebanyak Rp. 80 Juta dimana para peserta terdiri tim putra dan putri.

“Soal hadiah belum bisa kita uraikan karena masih menunggu dari pengurus pusat, “ulas Nasral.

Pelaksanaan Sirkuit Voli Pantai yang ke enam itu, lanjut Nasral akan dibuka langsung oleh Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni. Dimulai dari 13 s/d 16 April 2017.

“Ini merupakan kegiatan yang ke 6, sport tourism ini untuk menunjang kepariwisataan pesisir selatan”terangnya.

Untuk Sport Tourism sendiri di Pessel terdapat dua jenis olahraga yakni Voli Pantai dan Paralayang.

Dia berharap melalui kegiatan tersebut sejumlah pariwisata di pesisir selatan akan lebih dikenal dan menjadi daya tarik bagi para tamu yang datang.

Disamping itu, Nasral menyatakan jumlah akomodasi dalam menerima para tamu atlet sudah sangat memadai. Sebab, sejak booming nya pariwisata di negeri sejuta pesona ini jumlah hotel dan penginapan kian meningkat

“Soal akomodasi kita sudah sangat siap, “tukasnya (fk/*).