PEMKAB DAN POLRES DHARMASRAYA CEGAH PENYEBARAN COVID – 19

DHARMASRAYA,  RELASIPUBLIK – Pemerintah Kabupaten Dharmasraya bersama Polres Dharmasraya melakukan penyemprotan desinfektan  guna mencegah penyebaran masuknya Covid – 19 di kabupaten berjuluk Ranah Cati nan tigo, pada wilayah perbatasan Sumatera Barat dengan Provinsi Jambi,  Selasa (24/3) di sepanjang Jalan Lintas Sumatera Sungai Rumbai.

Kecamatan Sungai Rumbai yang menjadi pintu masuk wilayah Dharmasraya dan Sumatera Barat bagian selatan, benar-benar menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dalam hal pencegahan masuknya covid-19. Selain melakukan penyemprotan disinfektan,  Pemkab Dharmasraya juga mendirikan pos covid-19 di wilayah tersebut.

Bupati Dharmasraya,  Sutan Riska Tuanku kerajaan, Kapolres Dharmasraya,  AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah S. IK MT beserta Forkopimda dan segenap tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, turun ke lapangan untuk memantau langsung penyemprotan desinfektan yang dilakukan dan keberadaan Pos Covid – 19 di Wilayah tersebut. Penyemprotan dilakukan menggunakan mobil Water canon dan mobil pemadam kebakaran serta dibantu anggota Kepolisian Resort Dharmasraya.

Dikatakan bupati, hal ini dilakukan pemerintah daerah untuk memperkuat langkah pencegahan, agar Kabupaten Dharmasraya terhindar dan aman dari wabah Covid-19. “Dengan adanya pos Covid-19 ini, kita bisa mengecek langsung setiap orang yang masuk ke daerah kita sebagai langkah antisipasi. Kemudian, kita juga melakukan penyemprotan desinfektan di jalanan, yang in syaa Allaah akan kita lakukan secara rutin,” ujar bupati.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat, untuk mau mengerti dan menahan diri dari segala aktivitas yang dapat membawa ancaman penyebaran virus corona.

“Mohon dipatuhi setiap himbauan pemerintah. Hindari keramaian, banyak di rumah, serta terapkan pola hidup bersih dan sehat dalam keseharian. Dan jangan lupa, terus berdo’a, memohon perlindungan kepada Allah Subhanahu wa ta’ala agar kita semua terhindar dari bahaya wabah ini,” pungkas bupati.(jp/hms)