Pemkab Berikan Penghargaan Dan Bonus Untuk Atlet Berprestasi Pada Haornas

0

PAINAN, RELASIPUBLIK – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, melaksanakan upacara peringatan Hari Olahraga Nasional ke-36 di halaman kantor bupati, Senin (09/09).

Hadir dalam upacara tersebut, Sekda Pesisir Selatan, Ir. Erizon, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda), Ketua Koni Kabupaten Pesisir Selatan, Rozi Marzeki, kepala dinas serta Aparatur Sipil Negara ( ASN) di lingkup Pemkab Pesisir Selatan.

Pada upacara Haornas Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni,SH.,MH, membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Hari Olahraga Nasional diperingati setiap tanggal 9 September. Pada tanggal tersebut selalu membawa makna tersendiri bagi olahraga Indonesia, yang dikenal sebagai Hari Olahraga Nasional (Haornas).

“Adapun tema Tema besar Haornas tahun 2019 ini adalah “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja”. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia”.

Pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita
berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju.

Dalam Haornas tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, juga memberikan penghargaan dan bonus pada atlet, pelatih terbaik dari berbagai cabang olahraga.

Diantara atlet yang mendapat penghargaan merupakan atlet yang meraih emas pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat tahun 2019.

Pada kesempatan itu, Bupati Hendrajoni, juga menyerahkan penghargaan dan bonus kepada atlet taekwondo yang meraih juara umum kejuaraan taekwondi memperebutkan piala gubernur Sumatera Barat di Bukittinggi.

Selain atlet, pelatih dan wartawan olahraga juga menerima penghargaan dari bupati.***

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.