Pakan Rabaa Kembali Dilanda Banjir

SOLOK SELATAN, RELASIPUBLIK
Belum kering air mata masyarakat Nagari Pakan Rabaa Timur Kecamatan KPGD Kabupaten Solok Selatan yang ditimpa bencana banjir bandang bulan November 2019 lalu, kini musibah yang sama datang lagi.

Hujan deras yang turun pada hari Sabtu (21/3) sekira pukul 16.00 WIB,membuat warga cemas,kecemasan warga itu terbukti putusnya jalan dari pinti kayu kesapan salak.

Putusnya jalan akibat meluapnya sebuah anak sungai dibekas bencana Nop 2019 lalu itu,sehingga jalur transportasi dari dan ke Pinti Kayu putus total.

Ini lantaran lambanya Pemerintah pusat maupun daerah untuk membangun kembali lokasi pasca banjir bandang tahun 2019 lalu.

Selumnya berselang tiga jam saja Media ini menelusuri bekas banjir bandang 2019 lalu itu yang masih terbengkelai,belum begitu diperhatikan di Nagari Pakan Rabaa Timur itu,akan mempertanyakan sejauh mana perhatian pemerintah,ternyata baru saja Singgalang sampai di Muaralabuh dapat informasi bahwa telah terjadi banjir lagi di Jorong Sapan Salak dan memutus akses jalan.

Wali Nagari Pakan Rabaa Timur Nasril dalam laporannya kepada Media ini.Minggu (22/3)mengatakan,sore itu tidak ada tanda tanda akan ada hujan,tetapi pas sorenya datang tiba tiba hujan sangat deras,sejumlah anak sungai mengamuk warga jorong Sapan Salak yang masih trauma banyak yang menyelamatkan diri.

Saking derasnya air anak sungai dibekas bencana tahun 2019 lalu itu menghantam badan jalan,tidak memakan waktu lama,putuslah jalan utama Pinti Kayu Sapan Salak.

Informasi ini sudah disampaikan kepada puhak BPBD Solok Selatan,sambil menunggu,kami bersama warga mencoba menanggulangi sementara,agar warga bisa lewat,jika tidak dilakukan kemana warga akan lewat,satu satu akses jalan.(Helfi yulinda)