Nagari Sungai Tunu Utara Rampungkan Pelaksanaan Dana Tahap I Sampai Akhir Maret 2020

PESSEL, RELASIPUBLIK – Nagari Sungai Tunu Utara Kecamatan Ranah Pesisir Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumbar telah berhasil merampungkan pembangunan rabat beton Jalan Kaluat Kayu Jao di Kampung Koto Panjang dengan Dana Desa (DD) di tahun anggaran 2020 .

Pembangunan rabat beton tersebut sepanjang 250 meter dengan anggaran sebesar Rp 112 juta yang dilaksanakan dengan sistem padat karya, terang Walinagari Sungai Tunu Utara Zul Afwan kepada Relasipublik.com, Senin (16/03/2020).

Selain kegiatan tersebut, Nagari Sungai Tunu Utara melalui pencairan dana 40 % dari APB Nagari tahun 2020 juga melaksanakan beberapa pembangunan sarana dan prasarana lainnya, seperti pembangunan Irigasi Purin Indah di kampung koto gadang sepanjang 86 meter dengan anggaran Rp 76 juta .

Selanjutnya, pembangunan gedung posyandu di kampung Tanjung Durian senilai Rp 62 juta dan melakukan pengerasan jalan Sualang di Kampung Koto Panjang sepanjang 470 meter dengan anggaran Rp 116 juta serta pembangunan MCK sebanyak 8 unit @ Rp 4 juta, terang Zul Afwan .

Dia mengatakan, kelima kegiatan fisik itu akan dapat diselesaikan hingga akhir Maret 2020 mendatang . “Setiap kegiatan yang telah selesai langsung diserahkan terima. Penyerahannya nanti akan melibatkan Pemerintah Kecamatan, PD, DPTI, Ketua Bamus dan LPMN serta tim BPHP yang melibatkan beberapa unsur di nagari, ujarnya. ***