Melalui Kurban, Kodim Surabaya Utara Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

SURABAYA, RELASIPUBLIK – Perayaan Idul Adha tahun ini, hampir seluruh Satuan di jajaran TNI-AD merayakan hari besar umat Islam itu dengan menyembelih sapi, hingga kambing yang nantinya akan diserahkan ke kaum dhuafa.

Akan tetapi, ada yang berbeda dengan penyembelihan hewan kurban di Makodim 0830/Surabaya Utara saat ini. Jumat, 31 Juli 2020.

Betapa tidak, pembagian daging hewan kurban yang dilakukan oleh pihak Kodim itu, diwarnai dengan adanya sosialisasi protokol kesehatan di sejumlah panti asuhan yang berada di wilayah teritorialnya.

Warga tidak perlu mengantri untuk mendapat daging hewan kurban ini. Tapi, kita serahkan langsung ke rumahnya, dan beberapa panti asuhan yang ada disini, kata Pasipers Kodim, Mayor Inf Sumarji. Kita sosialisasikan juga protkol kesehatan, imbuhnya.

Ia menilai, langkah yang dilakukan oleh personelnya itu sangat efektif guna mencegah adanya perayaan Idul Adha yang menyebabkan kerumunan massa dalam jumlah banyak. Door to door kita lakukan. Alhamdulillah, tidak ditemukan satupun adanya kerumunan massa pada perayaan Idul Adha di wilayah Kodim, bebernya.**