Maklumat Ketua Umum IKWAL Jakarta Tentang Kerusuhan Papua

JAKARTA, RELASIPUBLIK  – Kepada yang terhormat Dunsanak Ikwal se Indonesia Raya dan Dunsanak di Kampung dimana saja barada. Izinkan saya menyampaikan maklumat menyikapi tragedi kemanusian di Wamena Papua, sebagai berikut ;

  1. Kami menyampaikan duka cita yang dalam atas terbunuhnya Dunsanak kami asal Lengayang yang berusaha mencari kehidupan di perantauan pada tanggal 23 September 2019 yang lalu karena aksi biadab yang tidak berprikemanusiaan yang di lakukan oleh masyarakat papua yang menyebabkan meninggal dunia sebanyak 8 orang.
  2.  Kami minta pendapat kepada Dunsanak Ikwal di mana saja barada perlu rasanya kita memberikan pernyataan sikap atas tragedi terbunuhnya Dunsanak kita secara biadab dan tidak berprikemanudian dengan cara yang keji.
  3. Kita berharap pemerintah Provinsi Papua dan aparat keamanan di Papua benar benar memberikan perlindungan baik nyawa dan harta benda sehingga tidak terjadi lagi peristiwa seperti ini dan meminta aparat hukum dan komnas melakukan penyelidikan dan penyidikan atas tragedi kemanusiaan ini.
  4. Meminta pemerintah Kec lengayang Kab.Pessel dan prov. Sumbar berupaya memediasi dan turut membantu menyampaikan kepada pemerintah daerah Papua dan aparat terkait supaya melindungi warga negara terutama warga Lengayang yang ada di Papua
  5. Untuk seluruh tokoh tokoh dan seluruh lapisan masyarakat Lengayang di mana saja barada mari kita bersama sama bersimpati dan mendoakan semoga para perantau yang ada di Wamena dan Papua terhindar dari ancaman bahaya kemanusian yang dilakukan oleh para perusuh.

Demikian maklumat dan pernyataan sikap dari Ikwal Jakarta,,

Jakarta, 24 September 2019

Ketua umum

Ttd

Ardijon, SH, M.Si