Liga Desa Nusantara Untuk Menjaring Bibit Muda Potensial

PESSEL, RELASIPUBLIK – pertandingan sepakbola, ajang Liga Desa Nusantara Kecamatan Air Pura tahun 2019, tim sepakbola Lalang Panjang Inderapura giat melakukan latihan di Lapangan Hijau Nagari Lalang Panjang Inderapura setiap sore .

Pertandingan yang diikuti oleh beberapa tim pesepakbola dari 10 Kanagarian se- Kecamatan Air Pura itu akan akan dilaksanakan pada tanggal 14 November 2019 mendatang, kata Walinagari Lalang Panjang Inderapura Linda Sri Nengsi kepada Relasipublik.com, Selasa (29/10/2019) .

“Alhamdulillah, sudah beberapa kali di setiap sorenya, tim pesepakbola Lalang Panjang Inderapura telah melakukan latihan untuk persiapan pertandingan Liga Desa Nusantara tahun 2019 yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan beberapa hari lagi.

Kami dari  Pemerintah Nagari sangat antusias sekali menyaksikan kegiatan latihan mereka. Tentunya, dengan kehadiran ini akan menimbulkan semangat untuk mencapai target yang sama-sama diinginkan,” ungkap Wali .

“Tujuan kegiatan ini dilakukan, supaya adanya percepatan olahraga di nagari-nagari untuk bisa mengangkat olahraga di daerahnya masing-masing,” ungkap Linda .
Pergelaran ini, sambungnya, menjadi sarana untuk menjaring bibit-bibit muda potensial di bidang sepak bola yang dapat diikutsertakan ketingkat kecamatan, kabupaten, provinsi maupun ketingkat nasional, ulasannya .

“Disaat pertandingan nanti, kita dapat memerhatikan para pemain yang bertanding, setidaknya ini bisa jadi ajang kita untuk mencari bibit potensial yang akan mengangkat nama baik nagarinya masing-masing,” bebernya . (Prewel)