Laksanakan Ratas, Wako ; Kita Saat ini Dalam Status Krisis

PAYAKUMBUH, RELASIPUBLIK — Disela berlangsungnya Video Conference (Vicon) Kepala daerah se-Indonesia bersama Menkopolhukam, Mendagri, Mensos RI, Kepala BNPB, Kapolri, Panglima TNI, Walikota Payakumbuh Riza Falepi melaksanakan rapat terbatas (ratas) bersama Kepala OPD terkait untuk gerak cepat dalam penanganan Covid-19 di Kota Payakumbuh.

Saat rapat dimulai, Walikota menyampaikan jika saat ini yang menjadi prioritas utama kita ialah penanganan wabah Covid-19,

“Saya ingin semua kebutuhan untuk memberantas wabah Covid-19 harus jadi prioritas utama kita saat ini, dan saya ingin semua unsur dan OPD dapat mendukung tujuan ini, baik secara moril maupun materil. Dan saya tidak ingin apapun yang terkait untuk Covid-19 ini dipersulit dan terkendala, ini prioritas utama saat ini”, ungkap Wako Riza.

Wako menyebut bahwa semua mekanisme terkait Covid-19 yang dikerjakan harus jelas dan tidak bertele-tele,

“Saat ini semuanya harus konkrit dan jelas, terutama untuk kebutuhan selama ODP dalam pengawasan, jangan sampai mekanisme ini tidak jelas sehingga hal yang tidak kita inginkan terjadi nantinya”, jelas Dt. Rajo Kaampek Suku tersebut.

Di penghujung rapat berlangsung, Wako menghimbau ke seluruh kepala OPD yang hadir agar semuanya nanti yang paling diutamakan bekerja untuk kepentingan membasmi Covid-19,

“kita akan laksanakan semuanya meskipun itu akan berat dijalani, karna kita saat ini dalam status krisis, dan ini sudah bisa dianggap darurat”, tukas Wako Riza.

Wako berharap untuk seluruh unsur dan OPD terkait agar dapat menjalankan protap krisis yang telah ditetapkan,

“jadi semuanya harus berjalan sesuai dengan protap yang telah ditetapkan ini, tanpa terkecuali”, tutup Wako.(CAN)