Ketua RAPI Pesisir Selatan Gratiskan Pengurus RAPI se-Sumatera Barat Berlayar di Mandeh

PAINAN, RELASIPUBLIK – Perwakilan Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) se-Sumatera Barat berlayar di perairan Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu.

“Hari ini saya menanggung ongkos 10 unit kapal di Mandeh, kapal tersebut diperuntukan khusus bagi perwakilan pengurus RAPI se-Sumatera Barat,” kata Ketua RAPI Pesisir Selatan, Okiawarman di Painan.

Ia menambahkan hal tersebut merupakan upaya dirinya mempopulerkan keindahan KWBT Mandeh di kalangan pengurus RAPI, sekaligus sebagai wujud syukur karena ia dikukuhkan sebagai orang nomor satu di RAPI kabupaten setempat.

“Kedepan selain untuk memperkuat jaringan sesama anggota, keberadaan RAPI juga akan didorong untuk memajukan pariwisata dan juga mitigasi bencana,” imbuhnya.

Khusus di KWBT Mandeh, pihaknya berencana mengajak pemandu kapal wisata untuk bergabung menjadi anggota RAPI sehingga berbagai informasi di kawasan itu bisa dengan mudah disampaikan.

“Kita berdoa agar wisatawan tidak mengalami hal buruk selama berwisata di Mandeh, tapi jika itu terjadi maka keikutsertaan pemandu kapal akan membantu dalam penyebarluasan informasi seputar insiden yang terjadi sehingga bantuan bisa secepatnya diterjunkan,” kata dia.

Berikutnya dengan bergabungnya pemandu kapal juga diharapkan semua informasi mengenai situasi terkini dan perkembangan di Mandeh dengan cepat menyebar ke anggota RAPI di Sumatera Barat.

Selanjutnya secara berantai ke keluarga dan lingkungan masing-masing anggota, hingga menjadi perbincangan anggota RAPI lintas provinsi di Indonesia.

Ketua RAPI Pesisir Selatan, Okiawarman, dilantik bersama pengurus lainnya hari ini di salah gedung di kawasan Mandeh, diantara pengurus tersebut ialah sekretaris, Reky Putra Gunawan JZ03NRI, wakil ketua I, Mufti Joni JZ03NPS, wakil ketua II, Wandi Jusri, JZ03NWD dan wakil ketua III, Hendro Kurniawan JZ03NHK.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua RAPI Sumbar, Yona Tanjung, Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Wendi dan tokoh masyarakat Kecamatan Koto XI Tarusan. (dy)