Kerja DPRD Berjibun, Terganjal Pimpinan Definitif

PADANG, RELASIPUBLIK –– Wakil Ketua Sementara DPRD Sumbar dan dipastikan sah menjadi Wakil Ketua, Irsyad Sjafar mengakui secara kerja pasca sumpah dan janji, Anggota DPRD terpilih masih belum maksimal.

“Wakil rakyat terpilih Pemilu 2019 dan telah mengucapkan sumpah dan janji sebagai Anggota DPRD Sumbar 2019-2024 siap all-out jalankan amanah tugas selaku Anggota DPRD, tapi sesuai aturan baru bisa maksimal kalau pimpinan definitif sudah sah,”ujar Irsyad Sjafar Senin 9/9 di ruang kerjanya.

Padahal tugas dan fungsi DPRD periode baru ini menumpuk, namun pimpinan masih sementara, ada tujuh Ranperda harus dituntaskan lalu dua Ranperda baru harus dibahas, termasuk pembahasan RAPBD Sumbar 2020.

“Kuncinya pimpinam definitif setelah itu baru pembentukan alat kelengkapan DPRD seperti Komisi, Badan Musyawarah dan Badan Kehormatan serta Badan Anggaran, semoga September ini pimpinan defenitif DPRD Sumbar terdiri dari ketua dan tiga wakil ketua bisa ditetapkan,”ujar Irsyad usai menerima audiensi pengurus IWO Sumbar dipimpin ketuanya Khadafi Azwar. (ril)