Ilham Wahyudi dan Kesya Oktariwandi Juara MTQ di Gurun Panjang Utara

0

PAINAN, RELASIPUBLIK – Keysha oktariwandi dan Ilham Wahyudi, berhasil meraih juara I pada Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ) yang dilaksanakan Masjid Baitul Mukmin Kampung Tengah Simpang Nagari Gurun Panjang Utara Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (7/9).

Koordinator pelaksana, Syawal, menjelaskan, pemuncak MTQ kelompok wanita selengkapnya, Juara I, II dan III diraih oleh Keysha Oktariwandi, Syalsabila dan Kesyha Radhia. Sementara, kelompok laki-laki Juara I, II dan III, Ilham Wahyudi, Muhammad Alif dan M. Syahrul Aidil.

Dikatakan, MTQ diselenggarakan
dalam rangka memperingati tahun baru Islam tahun 1441 H.Masjid Baitul Mukmin Kampung Tengah Simpang Nagari Gurun Panjang Utara.

MTQ yang dilaksanakan oleh remaja masjid teesebut dibuka oleh Wali Nagari Gurun Panjang Utara, Zainul Arifin.

Wali Nagari Gurun Panjang Utara, Zainul Arifin, dalam sambutanya, mengatakan, pihaknya menyambut baik MTQ yang diselenggarakan oleh remaja masjid. Hal ini kata, wali sangat baik dalam rangka menciptakan generasi yang mencintai Alquran.

Untuk itu, pihaknya akan mendukung kegiatan MTQ dan pendidikan Alquran dengan cara mengalokasikan dana desa untuk membiayai kegiatan tersebut.

” Pada tahun 2020 mendatang nagari akan menyediakan seluruh dana untuk pendidikan Alquran dan pelaksanaan MTQ,” kata Zainul Arifin.***

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.