Door To Door Mas Joko Jemput Aspirasi Warga

PAYAKUMBUH, RELASIPUBLIK — Akibat dampak wabah Coronavirus Disease (Covid-19) yang terjadi saat ini, membuat aktifitas yang melibatkan keramaian dilarang oleh pemerintah, artinya termasuk juga kegiatan reses bagi anggota DPRD di Payakumbuh.

Akhirnya, metode reses door to door dengan mengunjungi warga dari rumah ke rumah di diterapkan oleh Sri Joko Purwanto, anggota DPRD dari Partai Demokrat, kunjungannya itu dilaksanakan mulai dari Selasa (7/4) hingga Sabtu (11/4).

Sembari menjemput aspirasi warga, anggota DPRD dari Partai Demokrat itu juga menanyakan kondisi kehidupan warganya selama wabah Covid-19, apakah itu kondisi perekonomiannya maupun kesehatannya.

“Warga merasa sangat senang kita kunjungi, selain itu mereka bisa menyampaikan langsung aspirasinya kepada kita sehingga kita bisa menampung dan menyimpulkan permasalahan terkini dari warga,” kata Sri Joko saat diwawancara, Rabu (8/4).

Dikatakan ada sebanyak kurang lebih 400KK yang dikunjungi tersebar di Kelurahan Parit Rantang, Padang Data, dan Ibuah.

“Diantara warga banyak yang meminta penerangan jalan, pemberdayaan untuk peningkatan kualitas hidup, serta bantuan kepada modal usaha juga,” terang Sri Joko.

Hampir semua warga yang dikunjunginya pedagang, mereka mengeluhkan penjualan merosot akibat Covid-19. Salahsatu warga kelurahan Parit Rantang Tukiyem menyebut senang saat dikunjungi oleh wakil rakyatnya.

“Permasalahan warga itu mbok ya banyak mas, tapi ya kita sampaikan ke bapak dewan kondisi terkini saja, perekonomian pedagang sangat seret sekali akibat Corona ini, semoga saja ada jalan keluarnya dari pemerintah,” tutur Tukiyem yang juga menerima PKH tersebut. (CAN)