Bupati Pessel Hendrajoni : Kepala Sekolah Harus Fokus Kepada Anak Didik

Painan, GP News–Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan 20 pejabat eselon IV lingkup Pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan, jum’at (03/02) lalu di Operatium Room Kantor Bupati.

Pejabat eselon IV yang dilantik dan diambil sumpah yaitu 11 orang kepala SD, 1 orang Pengawas TK/SD, 1 orang Pengawas SMP, 4 orang Kepala SMP, 1 orang Kepala TK dan 2 orang Pejabat Pengawas dihadiri oleh Forkopimda, Kepala OPD, ASN.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengatakan dengan telah dilantiknya para pejabat eselon IV agar kedepannya dapat menjalan amanah ini dengan baik, terutama sekali bagi Kepala Sekolah, karena sebelum ini Pesisir Selatan berada pada peringkat 18 dari kabupaten kota yang ada di Sumatera Barat untuk itu kedepannya kita harus mampu keluar dari keterpurukan tersebut, semua itu tentu tugas dari Kepala Sekolah dalam menerapkan pendidikan disekolah masing-masing.

” Bekerjalah dengan tulus, ikhlas, tunjukan prestasi kerja, jangan ambil muka pada saya tapi tunjukan saja kinerja yang lebih baik,” kata Bupati.

Keterpurukan dunia Pendidikan Pesisir Selatan pada masa yang lalu jadikan evaluasi, untuk tahun sekarang kita harus mendapat prestasi yang baik, tentu kerja keras menjadi hal yang harus dimiliki oleh Kepala Sekolah.

Bupati juga menambahkan bahwa tidak ada tekanan apapun terhadap kepala sekolah termasuk potong memotong, yang harus dipikirkan Kepala Sekolah harus fokus terhadap anak didik, bagaimana agar anak didik kita pintar, ulas Bupati. (rt)