Bupati Pessel Ajak Masyarakat Ramah Pada Pengujung Festival Langkisau

Relasipublik.com Painan – Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Hendrajoni mengimbau masyarakat berisikap ramah kepada para wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata. Apalagi, saat ini beberapa iven tahunan digelar di Pessel.

“Tahun ini, kita sangat banyak sekali mengadakan ivent, hal itu bertepatan dengan hari jadi. Jadi saya mengimbau semua elemen masyarakat untuk dapat menyambut wisatawan dengan ramah dan sopan, ” kata Bupati disela – sela kegiatan pembukaan festival Langkisau, Minggu (16/4) di Carocok Painan.

Bupati menyebutkan, sikap ramah tamah, sopan santun dalam melani para pengunjung/ wisatawan, merupakan salah satu cara efektif untuk meningkatkan rasa kepuasan bagi setiap pengunjung.

“Karena apabila para tamu merasa senang dan nyaman maka semakin bertambah majulah destinasi wisata di Pesisir Selatan. Sehingga dampak-dampak positif terus mengalir bagi masyarakat setempat, ” kata bupati.

Maka dari itu, bupati mengajak semua unsur menciptakan suasana yang kondusif, aman dan nyaman. Tak hanya itu, kata dia, petugas harus siaga agar tak terjadi praktik negatif disekitar lokasi wisata, seperti calo-calo piket masuk dan tindakan premanisme dibeberapa area parkir.

“Tindakan yang dilakukan itu sudah masuk sebagai kategori pungli. Dan akan ditindak oleh tim saber Pungli Pesisir Selatan, ” kilasnya.

Sementara, Zefnihan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan juga berharap selama kegiatan Festival Langkisau berlangsung  dapat meningkatkan jumlah pengunjung. Baik Lokal, Nasional maupun Internasional.

“Target kita yakni bagaimana jumlah pengunjung meningkat dari tahun sebelumnya yaitu sebanyak 30 Ribu Pengunjung, “ucapnya. (fk)