Atlet Silat PesSel Boyong Tiga Medali

PAINAN, GP – Tiga atlet silat tapak suci asal Kabupaten Pesisir Selatan, berhasil mengantongi  tiga medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Silat Tapak Suci Antar-Perguruan Tinggi di Jawa Tengah, pada 29 Maret-2 April 2017.

Medali yang diboyong terdiri dua perunggu masing-masing pada kelas B berat 50 kilogram dan kelas D berat 60-65 kilogram serta satu perak dari kelas A berat 45 kilogram.

“Masing – masing atlet pada kejuaraan ini memboyong satu medali, ” kata Pimpinan Daerah Pencak Silat Tapak Suci Pesisir Selatan, Syafridon, Selasa 4 April 2017.

Dia menyebutkan, hal itu merupakan suatu keberhasilan dalam bidang olahraga. Syafridon berharap prestasi itu akan memacu semangat atlet lainya dalam meraih prestasi.

Sementara, Ketua Harian IPSI Pesisir Selatan, Alzukri, menyebutkan sebelum berangkat terdapat 25 atlet yang ikut dalam proses penyeleksian.

“Setelah diseleksi akhirnya tiga atlet yang diputuskan untuk berangkat, mereka mewakili perguruan tapak suci Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Balai Selasa, Pesisir Selatan,” ujarnya.

Ketua DPRD Pesisir Selatan, Dedi Rahmanto Putra, menyebutkan Perguruan Pencak Silat Tapak Suci Pesisir Selatan sudah mengharumkan nama kabupaten setempat di tingkat provinsi bahkan nasional.

“Ini harus didukung dan ditingkatkan. Pemkab hendaknya dapat memikirkan dalam peningkatan anggaran nantinya, termasuk pada apresiasi terhadap atlet, ” pungkasnya. (fk/*)