Atlet Paralayang PesSel akan Berlaga di PGAWC Rusia

PAINAN, GP – Atlet paralayang asal Kabupaten Pesisir Selatan, akan tampil pada Piala Dunia Ketepatan Mendarat Paralayang atau Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) seri II di Serbia, 6 hingga 9 April 2017.

Atlet paralayang yang juga karyawan Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Langkisau Pesisir Selata, Nofrica Yanti di Painan, Kamis, mengatakan dirinya telah mematangkan persiapan untuk mengikuti kejuaraan internasional itu.

“Insya Allah sore ini saya akan berangkat ke Jakarta, seterusnya mengikuti kejuaraan Kasau Cup di Sumedang, Jawa Barat, pada 1 hingga 2 April dan lanjut ke Serbia,” kata dia.

Perempuan dua anak ini optimis akan meraih juara satu pada kejuaraan itu. Hal tersebut tidaklah muluk-muluk karena pada PGAWC seri I di Manado ia meraih juara dua.

“Usai kejuaraan PGAWC seri I di Manado saya terus berlatih dan berupaya mengurangi kesalahan sebelumnya,” ujarnya.

Selain itu, katanya, rasa optimis datang karena mendapat dukungan penuh dari keluarga, perusahaan tempatnya bekerja hingga ke pemerintah kabupaten setempat.

“Alhamdulillah semua pihak mendukung dan mudah-mudahan saya bisa mendapatkan hasil terbaik pada kejuaraan itu nanti,” katanya lagi.

Nofrica menyebutkan usai kejuaraan PGAWC seri II di Serbia, ia juga akan mengikuti PGAWC seri berikutnya yakni di Kanada dan Slovenia.

Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar berharap Nofrica menunjukkan kemampuan terbaik pada kejuaraan itu dan menjadi yang terbaik dibidang olahraga.

“Yang bersangkutan tidak lagi membawa nama Pesisir Selatan dan Sumbar lagi tapi yang di bawa adalah nama Indonesia,” pungkas Rusma. (fk)