ASPENA, KOGASBA dan Walinagari Dharmasraya Berkoordinasi dengan Kapolda Sumbar

PADANG, RELASIPUBLIK – Puluhan Pemuda berbadan tegap mendatangi Mapolda Sumatera Barat, dengan menggunakan Kostum berwarna hitam para pemuda ini langsung menuju Kursi yang telah disediakan pihak Kepolisian, Senin (7/9).

Para Pemuda yang tergabung dalam Asosiasi Pemuda Nagari (ASPENA) dan Komando tugas bersama (KOGASBA) serta Sejumlah Walinagari Dharmasraya sudah melakukan Koordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan Silaturahmi dengan Kapolda Sumbar, Irjen Pol Drs Fakhrizal M.Hum.

Rombongan ini dipimpin langsung oleh Ketua ASPENA, Darisman Ssi, dan didampingi oleh Kapolres Dharmasraya AKBP Imran Amir Sik MH, Serta Pejabat dilingkungan Polda Sumbar.

Tidak menunggu lama, tampak turun dari tangga orang no 1 di Kepolisian Daerah Sumatera barat ini, dengan wajah yang sumbringah beliau langsung menyapa dan bersalaman dengan rombongan Yang datang lebih awal.

Dalam pertemuan itu, Ketua Aspena, Darisman Ssi MM, tampak memulai pembicaraan tentang keadaan Situasi yang sangat Kondusif di Wilayah Sumatera Barat khususnya Dharmasraya.

“Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih kepada bapak Kapolda yang telah meluangkan waktunya untuk bisa hadir pada kesempatan ini, dan tujuan kami adalah untuk menjalin Silaturahmi” Ungkap Darisman.

Kemudian, Ketua Aspena itu juga menyampaikan Apresiasi kepada jajaran Kepolisian yang telah mengkedepankan cara Persuasif dalam penindakan hukum di ranah minang.

“Kami sangat bangga dengan kebijakan Kapolda dalam penindakan hukum ini, memang orang yang seperti ini yang kami butuhkan, mungkin karena bapak Kapolda adalah Putra minang kabau yang sekarang mengabdi di kampung halaman sendiri, Kami juga sering menyebut kalau bapak Kapolda sekarang adalah Kapolda ninik mamak” ujarnya sembari berseloroh.

Lanjut, Darisman, dengan adanya jenderal yang sudah berbuat dan terbukti untuk ranah minang, sudah tentu banyak harapan masyarakat untuk kedepan kepada bapak kapolda agar bisa mengabdikan diri diluar Instansi Kepolisian.

“Kami menyadari bahwa jabatan yang diemban bapak kapolda tentu akan ada masanya, untuk itu dengan kedatangan kami disini adalah memberi dukungan moral untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumbar tahun 2020 nanti, karena kami mempunyai alasan yang kuat untuk itu” tutup Darisman.

Sementara itu, Kapolda Sumbar, Fakrizal, juga mengucapkan terima kasih kepada rombongan yang hadir pada saat ini, karena begitu besar pengorbanan rombongan agar bisa bertemu dan bertatap muka dengan saya”katanya.

Kemudian Kapolda memperkenalkan dirinya terlebih dahulu bahwa Ia lulus Akabri tahun 1982 dan ditugaskan pertama di Polda Metro jaya, kemudian menjadi Kapolres, Dirintel, Kapolda Kalimantan tengah dan terakhir di Sumatera Barat.

“Saya Asli orang minang, mempunyai 4 orang anak, dan Alhamdulillah saya sudah mempunyai Cucu, sedangkan yang lain masih Kuliah di UI, dan Saya dipercaya menjadi Kapolda sudah 2 kali, dan menjadi Kapolda Sumbar sudah hampir 3 tahun, dan Saya masih dipercaya oleh Pimpinan untuk bertugas di ranah minang” Ucap Pria berkumis ini.

Selanjutnya, menanggapi apa yang disampaikan Pemuda Dharmasraya untuk maju di Pilgub 2020 nanti, ia belum bisa menjawab saat ini, karena Proses Pilkada belum mulai.

“Saya sangat terharu dengan Ucapan Adek-adek Pemuda yang menginginkan saya untuk maju di Pilgub nanti, namun yang terpenting bagi saya saat ini mari kita ciptakan kondisi Sumbar yang aman dan Kondusif, tidak ada lagi 01 atau 02, yang ada Persatuan Indonesia,untuk Calon Gubernur 2020 biarkan Waktu yang menjawabnya” Tukuk Kapolda. (jup)