Antisipasi C3, Tim Gabungan Polres Pessel Kembali Gelar Razia

PESSEL, RELASIPUBLIKSatu persatu kendaraan roda dua, dan roda empat serta roda enam,  ( umum dan pribadi) yang melintasi jalan rayai Pincuran Boga Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, dilakukan pengecekan surat kendaraan dan barang bawaan.

Razia antisipasi curanmor, curat dan curas, Sabtu (10/1) pukul 22.00 wib itu, dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Pessel Iptu Yuliadi didampingi beberapa personil . Turut bergabung  Anggota Reskrim, Shabara, Intel, Pol Air, Provos, serta beberapa awak media.

Kapolres Pessel AKBP. Cepi Noval, S,Ik melalui Kasat Lantas Polres Pessel Iptu Yuliadi menyatakan, razia dilaksanakan untuk antisipasi kejahatan terhadap orang, kendaraan, diduga melakukan kejahatan, mempergunakan dan atau membawa barang hasil kejahatan, terutama kejahatan Curat, Curas dan Curanmor di wilayah hukum Polres Pessel.

” Razia seperti ini akan digelar di wilayah hukum Polres Pessel, dengan waktu kondisional di lapangan, sesuai petunjuk pimpinan,” tegas Iptu Yuliadi, didamping Kbo Intel Ipda Azwar Zamzami pada awak media.

Kami razia selektif, diarahkan sesuai atensi pimpinan untuk menanggulangi kejahatan jalanan. Seperti maksud dan tujuan serta sasaran curat, curas dan curanmor.

Dan tetap tindakan preventif dikedepankan, selain tindakan tegas tilang bagi pengendara roda dua, roda empat ( pribadi dan angkutan umum) dan roda enam.

” Muda – mudahan dengan razia kali ini, minimal kejahatan tersebut bisa diminimalisir,” harap nya.

Berdasarkan pantuan dilapangan, beberapa kendaraan harus diamankan karena pemilik tidak bisa menunjukan surat – surat, dan diduga akan digunakan untuk balap motor liar, didepan taman spora Painan. Razia berakhir pukul 23.30 Wib.**